Kawin Berang Timnas Indonesia Bisa Cetak Gol

Kawin Berang Timnas Indonesia Bisa Cetak Gol

Penjaga gawang Thailand Kawin Thamsatchanan tak bisa menutupi kekecewaannya ketika Indonesia bisa mencetak dua gol hanya dalam rentang waktu tiga menit di laga pembuka Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11). Ia sempat meneriaki lini pertahanan Thailand dan meminta mereka untuk berkonsenterasi.

Di laga tersebut, Thailand pada akhirnya menang 4-2 berkat hattrick Teerasil Dangda dan satu gol Peerapat Notchaiya.

Di babak pertama, Thailand terlihat bermain dengan nyaman dan mengemas keunggulan 2-0. Juara Piala AFF 2014 ini pun terlihat bisa memetik tiga poin dengan mudah, tapi kemudian dikagetkan gol Boaz Solossa di menit ke-54 dan gol Lerby Eliandry di menit ke-57.

Saat dua gol Indonesia itu tercipta, lini pertahanan Thailand terlihat lambat dalam merespons pergerakan lawan. Beruntung Thailand memiliki penyerang sekelas Teerasil yang kemudian membuat tim Gajah Perang itu kembali berbalik unggul dan akhirnya mengemas kemenangan.

Kawin mengatakan dirinya sangat kesal dengan gol Indonesia tersebut

“Ini bukan hanya soal pertahanan. Saya juga sangat marah dengan diri saya sendiri karena tak bisa menghentikan dua gol itu,” kata Kawin, seperti dikutip dari The Straits Times.

“Ini pertandingan yang sangat sukar. Indonesia terus berlari dan Anda bisa melihat bahwa mereka sangat ingin mengalahkan kami. Kami harus bekerja sama untuk bisa mengoreksi kesalahan-kesalahan itu.”

Sementara itu, pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, juga mengakui bahwa kesebelasannya lengah di laga itu.

“Kami sempat kedodoran di babak kedua. Beruntung, para pemain bisa bangkit setelah Indonesia menyamakan kedudukan,” kata Kiatisuk.

“Kami masih bisa meraih kemenangan dan tiga poin pertama ini amat penting.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply