Ribery Janji Akan Jaga Emosi

Ribery Janji Akan Jaga Emosi

Temperamen Franck Ribery mendapat sorotan tajam di musim ini. Winger Bayern Munich itu berjanji akan menjaga emosinya saat berhadapan dengan Borussia Dortmund.

Bayern akan menyambangi Dortmund di Signal Iduna Park, Minggu (20/11/2016) dinihari WIB. Di pertemuan terakhir kedua tim, Die Roten mengalahkan Die Borussen 2-0 dalam final Piala Super Jerman.

Akan tetapi, kemenangan Bayern bukan satu-satunya hal yang banyak menyita perhatian. Kelakuan Ribery di atas lapangan juga banyak diperbincangkan karena bermain kasar. Salah satunya, dua kali menyikut pemain muda Dortmund Felix Passlack, namun lolos dari kartu merah.

Dengan posisi ditempel tim promosi Leipzig, Bayern butuh kemenangan atas Dortmund. Ribery diharapkan tetap kalem dan memberikan kontribusinya.

“Pertandingan melawan Dortmund selalu emosional. Tapi itu bukan masalah,” kata Ribery kepada TZ, yang dilansir Soccer Way. “Aku tahu aku harus mengendalikan diri di situasi-situasi seperti ini.”

“Pertandingannya penting, atmosfernya tegang dan fans ingin menyaksikan penampilan terbaik kami. Anda harus mencoba dan tidak membiarkan diri Anda terusik dengan hal itu.”

“Laga ini sangat, sangat penting untuk kami. Sebuah pertandingan Dortmund seperti sebuah laga derby — tekanannya selalu besar,” imbuh Ribery.

Selama kariernya, Ribery tercatat telah membuat 17 penampilan dengan sumbangan sembilan assist dan dua gol.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply