Coutinho: Klopp Suntikkan Mental Juara ke Liverpool

Coutinho: Klopp Suntikkan Mental Juara ke Liverpool

Philippe Coutinho menyanjung tinggi Juergen Klopp. Manajer Liverpool itu disebutnya membawa mental juara sekaligus mendongkrak rasa percaya diri para pemain.

Klopp menangani Liverpool sejak Oktober 2015 lalu setelah Brandan Rodgers dipecat. Pria asal Jerman itu dinilai telah membuat Liverpool menjadi tim yang tampil atraktif dengan pressing yang tinggi.

Di musim lalu, Klopp mengantar The Reds ke dua final di ajang Piala Liga Inggris dan Liga Europa kendati pada akhirnya harus sama-sama puas jadi runner-up. Sementara musim ini, Liverpool dibawanya melesat ke puncak klasemen Premier League dengan 26 poin dari 11 laga dan menjadi tim yang paling produktif dengan 30 gol.

Faktor taktik dinilai Coutinho bukan menjadi satu-satunya hal krusial di balik laju impresif Liverpool bersama Klopp. Aspek mental juga disebutnya telah diasah oleh Klopp.

“Mental juara, pelatih telah membawa itu. Dia sangat menekankannya,” ujar Coutinho kepada situs resmi klub.

“Dia memberi kepercayaan diri kepada para pemain. Saya pikir sekarang kami lebih percaya kepada potensi kami dan itu telah membuat kami jadi lebih baik di atas lapangan,” lanjut pemain asal Brasil itu.

“Sejak dia tiba, kerja yang dia terapkan adalah idenya. Tentu, dari minggu ke minggu, kami berlatih dan mempraktikkan permainan berdasarkan lawan.”

“Tapi dia selalu meminta hal yang sama: kerja keras dengan dedikasi. Ini adalah tim yang banyak menekan lawan dan itulah yang dia minta kami untuk lakukan, menjaga bola. Jadi itu adalah hal yang sama,” katanya.

Liverpool akan menghadapi Southampton usai jeda internasioal di lanjutan Premier League, Sabtu (19/11/2016).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply