Penjelasan Southgate terkait Kondisi Wayne Rooney

Penjelasan Southgate terkait Kondisi Wayne Rooney

Pelatih interim timnas Inggris Gareth Southgate memberikan penjelasan terkait kondisi yang menimpa Wayne Rooney. Menurutnya, striker Manchester United itu takkan menjadi starter ketiga Inggris menghadapi Spanyol di Stadion Wembley, Selasa 15 November.

Sebelumnya dikabarkan Rooney tak ikut dalam latihan timnas Inggris pada 14 November. Federasi Sepak Bola Inggris, FA mengatakan kalau Rooney mengalami cedera ringan.

Meski mengalami cedera, Southgate enggan memberikan keputusan resmi apakah Rooney bakal dipulangkan ke Old Trafford atau bertahan di pemusatan latihan The Three Lions.

Tetapi jika kondisi Rooney kian membaik, Southgate juga enggan menurunkannya sejak awal. Sehingga posisi kapten akan diemban oleh Jordan Henderson.

“Kondisi Rooney sedang kami pantau dan kami akan melihat kondisi mereka untuk beberapa hari ke depan,” ujar Southgate di konferensi pers jelang pertandingan.

“Saya tidak tahu apakah ia akan bermain sebagai starter. Saya pikir kami harus memantau perkembangannya. Tapi yang jelas ia tidak siap untuk berlatih pada hari ini, sehingga kondisinya masih diragukan, tetapi sampai kami melihat lebih dekat untuk meyakinkannya,” terang Southgate. (Soccerway)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply