Koke Takkan Biarkan Atletico Merana atas Madrid

Koke Takkan Biarkan Atletico Merana atas Madrid

Atletico Madrid harus turun ke peringkat keempat klasemen usai ditaklukkan Real Sociedad dengan skor 0-2 pada pekan ke-11 La Liga Spanyol 2016–2017, Sabtu 5 November. Kekalahan tersebut membuat El Atleti turun ke peringkat lima klasemen dan tertinggal enam poin dari Real Madrid yang menempati puncak klasemen.

Gelandang Atletico Koke tak ingin hasil buruk tersebut kembali terulang. Untuk itu, ia pun bertekad untuk membawa timnya menang saat menjamu Real Madrid pada pekan ke-12, Sabtu 19 November.

“Ini adalah derbi menentukan. Kami tidak bisa tertinggal semakin jauh. Kami setidaknya butuh hasil imbang agar Madrid tidak semakin unggul. Di dalam pikiran kami saat ini adalah memenangkan pertandingan,” ujar Koke.

Atletico sebetulnya sempat bertengger di puncak klasemen. Itu terjadi setelah ia mengalahkan Valencia pada pekan ketujuh La Liga Spanyol, 2 Oktober lalu. Mereka berhasil menggusur posisi Madrid yang hanya bermain imbang melawan Eibar.

Namun, Atletico gagal mempertahankan posisi tersebut setelah menelan kekalahan dari Sevilla dalam dua pekan berikutnya. Sejak itu, El Atleti tampil kurang konsisten sehingga membuat mereka turun ke peringkat kelima

“Kami sempat memimpin klasemen. Kami mulai kehilangan posisi itu saat menghadapi Sevilla. Hingga akhirnya, kami turun ke posisi lima bersama dengan Sevilla yang sama-sama mengoleksi 21 poin.

“Kami adalah pemimpin, kami kehilangan (melawan Sevilla) dan kami turun ke tempat kelima,” kata Koke.

“Fakta ini sedikit gila. Di jeda internasional pertama sempat ada pembicaraan kami akan terdegradasi dan di jeda internasional kedua, kami berada di atas. Sekarang, keraguan terhadap laju tim kami kembali muncul,” tuturnya. (Football Espana)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply