Poin Krusial Tim Garuda pada Laga Perdana

Poin Krusial Tim Garuda pada Laga Perdana

Melawan Thailand pada laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF 2016 menjadi awal krusial bagi Indonesia. Hasil bagus pada laga tersebut akan menjadi modal besar tim Garuda di laga-laga selanjutnya.

“Pertandingan pertama akan menjadi sangat penting bagi kami,” ujar pemain naturalisasi Stefano Lilipaly, kemarin.

Menurutnya, kemenangan atas Thailand akan mempermudah Indonesia ke laga selanjutnya. Peluang Indonesia untuk menang atas Thailand tetap terbuka.

“Thailand tim bagus, Vietnam juga tim bagus. Mereka lawan sulit. Namun, kami juga tim yang bagus. Sepak bola Indonesia sedang berkembang dan punya banyak pemain muda yang bagus seperti Evan (Dimas),” tegas Lilipaly.

Di Grup A, selain Thailand dan Indonesia, ada tuan rumah Filipina dan Singapura. Sementara itu, Grup B diisi Malaysia, Kamboja, Myanmar, dan Vietnam.

Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl terus memantau kondisi kiper Dian Agus Prasetyo yang mengalami cedera paha kiri. Diagnosis awal menyebut kiper Pusamania Borneo FC itu mengalami cedera hamstring.

Cederanya Dian membuat timnas kini hanya memiliki dua kiper, yakni Andritany Ardhiyasa dan Kurnia Meiga. Kondisi yang ada membuat Riedl membuka kemungkinan memanggil satu kiper lagi.

Sebelumnya, kiper Semen Padang Jandia Eka Putra sempat dipanggil, tapi batal bergabung karena tidak diizinkan klubnya. “Kami memiliki waktu untuk penentuan 23 pemain hingga satu hari sebelum pertandingan atau artinya pada 18 November,” ujar pelatih Alfred Riedl.

Sementara itu, kondisi dua penggawa tim Garuda, Evan Dimas serta Abdul Rahman, sudah mulai membaik dan telah kembali memulai latihan. Meskipun begitu, porsi latihan yang dilahap keduanya masih belum dalam intensitas penuh. Keduanya hanya berlatih ringan dan terpisah dari rekan-rekannya yang lain.

Evan maupun Abdul sakit sepulang dari pertandingan uji coba di Vietnam pada 8 November lalu. Mereka pun absen latihan sejak hari pertama pemusatan latihan di Karawaci pada Jumat 11 November pekan lalu.

“Evan dan Abdul Rahman masih kelelahan dan mengalami sakit, bukan cedera. Mereka latihan terpisah,” imbuh Riedl.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply