Loew Janji Takkan Membuat Pemain Jerman Kelelahan

Loew Janji Takkan Membuat Pemain Jerman Kelelahan

Pelatih timnas Jerman Joachim Loew tidak akan membuat para pemainnya kelelahan pada pertandingan persahabatan mereka melawan Italia Rabu 16 November. Diketahui, sejumlah klub Bundesliga mengeluhkan jadwal pertandingan yang padat.

Chairman Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge mengeluhkan pada pekan lalu mengenai apa yang disebutnya sebagai jeda-jeda yang sering terjadi di klub sepak bola untuk mengakomodasi pertandingan-pertandingan internasional, dengan menyebut agenda itu sebagai “bencana.”

Para pemain juga kerap mengeluh mengenai tekanan-tekanan terkait waktu yang terjadi akibat agenda pertandingan-pertandingan nasional dan klub. Sejumlah pemain Jerman, termasuk Mats Hummels, Thomas Mueller, Mario Goetze, dan Joshua Kimmich, kemudian akan harus mempersiapkan diri untuk pertandingan terbesar di Liga Jerman pada beberapa musim terakhir, di mana Bayern menghadapi Dortmund pada Sabtu 19 November.

“Saya tidak berpikir secara spesifik mengenai bagaimana untuk mendistribusikan ketegangan. Tidak ada pemain yang akan kembali ke klub-klub mereka dengan kelelahan,” kata Loew.

“Saya selalu mengurusnya dengan mengistirahatkan sejumlah pemain kunci pada November dan mengakomodasi para klub.”

Ia mengatakan, Kimmich tidak akan bermain pada jantung pertahanan sebagaimana yang dilakukannya saat melawan San Marino, di mana Benedikt Hoewedes siap bermitra dengan Hummels.

“Hoewedes akan tampil sejak awal, bermain bersama Hummels,” ucapnya.

“Memungkinkan juga untuk memainkan (pendatang baru) Yannick Gerhardt sejak awal, ketimbang (bek kiri) Jonas Hector,” imbuh Loew. (Reuters)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply