Italia Akan Tampil Beda Saat Hadapi Jerman

Italia Akan Tampil Beda Saat Hadapi Jerman

Italia akan menerapkan permainan yang berbeda saat menghadapi Jerman. Gli Azzurri tak mungkin mengulangi cara main mereka ketika mengalahkan Liechtenstein.

Italia menguji formasi 4-2-4 pada laga melawan Liechtenstein di kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (13/11/2016) dinihari WIB. Dengan formasi tersebut, tim besutan Giampiero Ventura itu menang telak 4-0.

Setelah ini, Italia akan mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Jerman di San Siro, Milan, Rabu (16/11/2016) dinihari WIB. Meski cuma laga persahabatan, pertemuan Italia dan Jerman selalu menjanjikan duel menarik mengingat sejarah rivalitas kedua tim tersukses di Eropa itu.

Dalam 34 pertemuan sebelumnya, Italia tercatat menang 15 kali, kalah sembilan kali, dan sepuluh laga lainnya berakhir imbang. Pada pertemuan terakhir, di perempatfinal Piala Eropa 2016, Italia kalah lewat adu penalti.

Ventura mengakui bahwa Jerman saat ini lebih kuat daripada timnya. Dia pun akan menginstruksikan Italia agar bermain dengan gaya yang berbeda, bukan seperti saat mengalahkan Liechtenstein.

“Jerman pada saat ini jelas merupakan tim yang lebih kuat daripada kami dan kami tak bisa bermain dengan cara yang sama,” ujar Ventura seperti dikutip Football Italia.

“Mereka sudah lama punya kualitas dan organisasi, jadi tak mungkin bagi kami untuk menghadapi mereka dengan gaya ini. Saya tak bermaksud untuk melunturkan kepercayaan diri tim, tapi Jerman juga punya waktu istirahat sehari lebih banyak,” imbuhnya.

Pada pertandingan terakhirnya, Jerman melumat San Marino dengan skor 8-0 di kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (12/11) dinihari WIB.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply