Brozovic Antar Kroasia Taklukkan Islandia

Brozovic Antar Kroasia Taklukkan Islandia

Sepasang gol yang lahir dari Marcelo Brozovic berhasil membuat Kroasia menaklukkan Islandia dengan skor 2-0. Kini Kroasia pun unggul dari Islandia dalam perburuan tiket menuju Piala Dunia 2018.

Dengan tambahan tiga angka di tangan, Kroasia saat ini mengoleksi 10 poin. Mereka berhasil menjauh dari Islandia yang ada di peringkat kedua dengan nilai tujuh poin.

Kroasia unggul cepat saat laga baru berjalan 15 menit lewat aksi brilian yang dilakukan oleh Marcelo Brozovic. Setelah menerima sodoran bola dari Ivan Rakitic, Brozovic memutuskan untuk melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Keputusan Brozovic terbukti tepat. Bola meluncur deras ke gawang Islandia tanpa bisa dihentikan oleh Hannes Halldorsson.

Setelah gol perdana Brozovic, baik Kroasia maupun Islandia terus memburu gol. Namun hingga pengujung pertandingan, nyaris tak ada lagi gol yang tercipta. Brozovic kemudian kembali jadi mimpi buruk bagi Islandia lewat golnya di menit-menit akhir sekaligus menamatkan perlawanan Islandia di laga tersebut.

Sementara itu di laga lainnya grup I, Turki mampu menaklukkan Kosovo dengan skor 2-0. Tambahan tiga angka membuat Turki mengoleksi lima poin dan kembali masuk jalur persaingan perburuan tiket Piala Dunia 2018.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Turki berhasil mencetak dua gol dalam tempo empat menit lewat Burak Yilmaz dan Volkan Sen.

Gol Yilmaz di menit ke-51 diawali oleh aksi individu Yunus Malli. Malli menerobos pertahanan Kosovo sebelum memberikan bola pada Yilmaz. Setelah menerima bola, Yilmaz melakukan gerakan berputar dan menceploskan bola ke dalam gawang. Gol Yilmaz sendiri merupakan gol ketujuh dalam 11 laga terakhirnya bersama Turki.

Setelah Burak Yilmaz membobol gawang Kosovo, giliran Volkan Sen yang mencatatkan namanya di papan skor empat menit kemudian.

Sedangkan di grup D, Irlandia mampu mencuri kemenangan penting dari markas Austria. Gol tunggal James McClean di menit ke-48 membuat Irlandia berhasil membawa pulang tiga angka dari laga ini.

Masih dari grup D, Georgia terpaksa harus puas bermain imbang 1-1 lawan Moldova. Gol Valeri Kzaishvili di menit ke-16 berhasil dibalas oleh Aleksandru Gatcan 12 menit jelang laga bubar.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply