Spanyol Hajar Makedonia 4-0

Spanyol Hajar Makedonia 4-0

Spanyol berhasil mengantongi kemenangan telak 4-0 saat menjamu Makedonia di Estadio Nuevo Los Carmenes, Sabtu (13/11). Kemenangan ini membuat Spanyol tetap perkasa duduk di posisi puncak grup G kualifikasi Piala Dunia 2018.

Spanyol dikejutkan oleh performa Makedonia di babak pertama. Meskipun Spanyol lebih sering mendominasi penguasaan bola, namun Makedonia tak kalah dalam hal penciptaan peluang. Makedonia bahkan mengancam gawang Spanyol terlebih dulu setelah sundulan Darko Velkoski berhasil diselamatkan oleh David de Gea di menit kelima.

Pada menit ke-19, Makedonia lagi-lagi mengancam lewat Goran Pandev. Tetapi Pandev gagal memaksimalkan peluang yang didapat lantaran sundulan kepalanya tak tepat sasaran.

Tak mau kalah dengan Makedonia, Spanyol juga terus menekan dan menghasilkan sejumlah peluang. Tetapi kombinasi Vitolo-Alvaro Morata-David Silva berkali-kali gagal menembus rapatnya gawang Stole Dimitrievski.

Setelah beberapa kali gagal, berkah bagi Spanyol akhirnya datang di menit ke-34. Niat Velkoski menghalau umpan silang yang melayang di kotak penalti Makedonia berbuah petaka. Bola malah meluncur masuk ke sudut gawangnya sendiri tanpa bisa dihalau oleh Dimitrievski.

Mengantongi keunggulan 1-0 di babak pertama tak membuat Spanyol puas. David Silva dan kawan-kawan terus menekan Makedonia untuk mencari gol kedua.

Gol kedua yang dinanti Spanyol akhirnya datang juga di menit ke-63. Lewat skema umpan-umpan pendek, Sergio Busquets berhasil mengirim bola pada David Silva yang merangsek masuk kotak penalti. David Silva melepaskan umpan silang namun bola membentur bek Makedonia.

Beruntung bagi Spanyol, bola justru mengarah tepat ke Vitolo. Pemain bernomor punggung 11 itu kemudian menyundul bola masuk ke gawang.

Pesta gol Spanyol kemudian terjadi di 10 menit terakhir. Pada menit ke-84, Nacho Monreal ikut mencatatkan namanya di papan skor. Gol Monreal langsung disusul oleh gol pemain pengganti, Aritz Aduriz.

Aduriz dengan dingin menyelesaikan umpan silang David Silva lewat tendangan mendatar yang masuk ke gawang.

Spanyol kini duduk di posisi puncak grup G dengan nilai 10, sama halnya dengan Italia. Namun Spanyol unggul produktivitas gol atas sang rival.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply