Menjelang Piala AFF, Malaysia Gunakan “Drone” Saat Latihan

Menjelang Piala AFF, Malaysia Gunakan “Drone” Saat Latihan

Tim nasional Malaysia bakal menggunakan teknologi video drone untuk membantu sesi latihan mereka menjelang bergulirnya Piala AFF 2016 di Myanmar.

Dua buah drone milik tim nasional Malaysia sudah terlihat mengitari tempat latihan Safee Sali dkk di kantor Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), pada Selasa (8/11/2016).

Sang pelatih, Datuk Ong Kim Swee, meyakini bahwa teknologi video drone dapat membantu para anak asuhnya untuk mengembangkan strategi permainan.

“Drone bertujuan memberikan pelatihan taktis kepada kami. Bagi saya, alat itu juga dapat memberikan pandangan keseluruhan dari sesi latihan,” ujar Ong seperti dikutip dari ESPN Asia.

“Penggunaan drone bukan untuk urusan popolaritas. Kami menggunakannya secara progresif dan akan mengambil manfaatnya,” ucapnya menambahkan.

Sebenarnya metode ini juga pernah dibahas oleh Michael Owen. Eks striker Liverpool dan Manchester United itu mendukung adanya pemanfaatan teknologi drone.

Demikian pula dengan pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, yang pernah menggunakan alat sejenis untuk memberikan pemahaman taktis kepada para pemainnya.

Pada Piala AFF 2016, Malaysia berada di Grup B. Tim berjulukan Harimau Malaya itu tergabung bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, dan Kamboja.

Malaysia melakoni partai pembukanya dengan menghadapi Kamboja, di Stadion Thuwunna YTC, Yangon, 20 November 2016.

“Saya akan menunjukkan pemain saya gerakan mereka secara keseluruhan, dan membahas cara untuk meningkatkan permainan. Kami telah menggunakannya selama empat hari, dan kami terbantu dengan drone itu,” kata Ong.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply