Rooney Sudah 100 Assist di Premier League

Rooney Sudah 100 Assist di Premier League

Wayne Rooney menjadi salah satu pemain kunci kemenangan Manchester United atas Swansea City. Dia pun menorehkan catatan bagus terkait assist.

Saat melakoni pertandingan di Liberty Stadium, Minggu (6/11/2016) malam WIB, MU memetik kemenangan dengan skor akhir 3-1. Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic (dua gol) yang menjadi penentu kemenangan The Red Devils.

Di laga itu, Rooney kembali mendapatkan kepercayaan menjadi starter oleh Jose Mourinho. Terakhir kali dia dipilih untuk mengawali pertandingan di Liga Inggris pada 18 September lalu, kala MU takluk melawan Watford.

Opta mencatat bahwa Rooney mampu menorehkan milestone dengan dua assist yang dia cetak atas sepasang gol Ibrahimovic di laga melawan The Swans. Rooney sudah mencetak 100 assist di Liga Inggris, menyamai torehan Ryan Giggs dan Frank Lampard.

Dengan assist di laga melawan Swansea ini, Rooney sudah mencatatkan empat assist dalam 11 pertandingan bersama MU musim ini. Catatan itu sudah lebih banyak dibandingkan yang dicetak oleh Mesut Oezil bersama Arsenal dengan koleksi dua assist.

Tapi soal gol, Oezil untuk sementara lebih unggul dari Rooney. Oezil sudah mencetak tiga gol, sementara Rooney baru satu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply