Barca Tundukkan Sevilla 2-1

Barca Tundukkan Sevilla 2-1

Barcelona memenangi duel sengit melawan Sevilla di pekan ke-11 La Liga. Tertinggal lebih dulu, Barca akhirnya menundukkan lawannya itu dengan skor 2-1.

Bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (7/11/2016) dinihari WIB, Barca masih kehilangan sejumlah pemain pilarnya. Mereka tak diperkuat Jordi Alba, Gerard Pique, dan Andres Iniesta yang cedera.

Kedua tim sama-sama mendapatkan cukup banyak peluang pada laga ini. Tapi, Sevilla lebih dulu memimpin berkat gol Vitolo pada menit ke-15.

Sebelum turun minum, Barca mampu mencetak gol penyama. Lionel Messi menggetarkan gawang Sevilla pada menit ke-43.

Kemenangan Barca ditentukan oleh Luis Suarez. Gol Suarez pada menit ke-61 memastikan Blaugrana pulang dengan poin maksimal.

Dengan hasil ini, Barca masih menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan perolehan 25 poin, terpaut dua poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen. Sevilla berada di urutan kelima dengan 21 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan menarik sejak kick-off. Kedua tim langsung memeragakan permainan terbuka dalam tempo tinggi.

Sevilla langsung mendapatkan peluang lewat Luciano Vietto saat pertandingan belum genap berjalan semenit. Sial buat mereka, tembakan Vietto bisa digagalkan Marc-Andre Ter Stegen.

Barca langsung merespons lewat serbuan yang dipimpin oleh Messi. Messi mengoper kepada Neymar, yang meneruskan bola kepada Suarez. Suarez menuntaskannya dengan tembakan ke arah gawang, tapi Sergio Rico masih sigap mengamankan gawang Sevilla.

Peluang berikutnya jadi milik Sevilla. Mariano mengirimkan umpan silang dari sisi kanan, yang disambut tembakan voli oleh Sergio Escudero. Tapi arahnya masih sedikit melebar.

Sevilla membuka skor pada menit ke-15. Dalam sebuah serangan balik, Pablo Sarabia mengirimkan umpan terobosan kepada Vitolo. Vitolo lantas menusuk ke kotak penalti dan sukses menaklukkan Ter Stegen. Tim tuan rumah unggul 1-0.

Vietto punya kesempatan untuk menambah keunggulan Sevilla pada menit ke-33. Tapi, sepakannya masih melebar dari gawang Barca.

Skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-43. Dalam sebuah serangan balik, Neymar menyisir sisi kiri dan menusuk ke kotak penalti sebelum memberikan umpan pendek kepada Messi. Messi menyambutnya dengan tembakan terarah yang tak bisa dihentikan oleh Sergio Rico.

Hingga turun minum, skor tak berubah. Sevilla 1, Barca 1.

Pada awal babak kedua, Samir Nasri tak mampu memaksimalkan kans yang diperolehnya. Tembakan gelandang asal Prancis itu mengarah tepat ke tangkapan Ter Stegen.

Tak berselang lama, gantian Barca yang mengancam lewat Ivan Rakitic. Tapi, tembakan keras Rakitic dimentahkan oleh Sergio Rico.

Sergio Rico kembali menyelamatkan gawang Sevilla pada menit ke-54. Dia menepis tembakan first time dari Messi.

Sementara itu, peluang yang didapat Escudero lima menit kemudian juga tak berbuah gol. Tembakan jarak jauh Escudero diamankan dengan baik oleh Ter Stegen.

Barca berbalik memimpin 2-1 saat pertandingan memasuki menit ke-61. Suarez yang bergerak di sisi kanan kotak penalti menerima umpan dari Messi. Penyerang asal Uruguay itu berdiri bebas dan dengan tenang mengirim bola ke dalam gawang melewati adangan Sergio Rico.

Suarez menyia-nyiakan peluang pada menit ke-72. Dia mencoba mencetak gol dari sudut sempit, tapi upayanya tak menemui sasaran.

Tiga menit kemudian, Sevilla nyaris menyamakan skor. tapi, sundulan Steven Nzonzi meneruskan sebuah sepak pojok masih melenceng tipis.

Pada menit ke-76, Sergio Rico membuat penyelamatan gemilang. Dia mementahkan tembakan jarak dekat yang dilepaskan oleh Suarez.

Di sisa waktu, upaya Sevilla untuk menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil. Barca menang 2-1 dan meraiht tiga poin.

Susunan Pemain
Sevilla: Sergio Rico; Mariano, Rami, Carrico, Escudero; N’Zonzi; Vazquez (Ganso 68′), Nasri (Iborra 78′), Sarabia (Correa 84′), Vitolo; Vietto

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Mascherano, Umtiti, Digne; Denis Suarez (Rafinha 86′), Busquets, Rakitic (Gomes 72′); Messi, Luis Suarez, Neymar

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply