Wenger: Arsenal Akan Selalu Lebih Besar dari Tottenham

Wenger: Arsenal Akan Selalu Lebih Besar dari Tottenham

Tottenham Hotspur dalam waktu dekat akan memiliki stadion terbesar di Kota London. Tapi itu disebut Arsene Wenger tak akan membuat mereka lebih besar dari Arsenal.

Stadion baru Tottenham rencananya akan mulai bisa dipakai pada 2018/2019 mendatang. Berkapasitas 61.000 tempat duduk, venue tersebut akan menjadi kandang klub terbesar di Kota London – mengalahkan Emirates Stadium (60.432) dan Stamford Bridge (41.663).

Selain stadion baru yang megah, Tottenham juga telah berhasil masuk Liga Champions dan konsisten menjadi penantang serius juara. Saat ditanya apakah Tottenham bisa menjadi klub yang lebih besar dibanding Arsenal, Wenger menjawab tidak.

“Begini, saya tidak berpikir Tottenham akan seperti itu. Saya berpikir soal Arsenal dan membuat kami sebesar mungkin, membuat kamu lebih kuat. Lebih kuat,” ucap Wenger dikutip dari ESPNFC.

“Kami punya basis fans yang kuat, mungkin terkuat di London dan selama kami mengerjakan apa yang menjadi pekerjaan kami, kami akan selalu lebih kuat. Itulah yang sebenarnya ukuran sebuah klub, konsistensi di level top….soal itulah ukuran sebuah klub,” lanjut dia.

Di bawah arahannya, Arsenal menang selalu bisa lebih baik dibanding Tottenham. Selama 20 tahun menjadi manajer Arsenal, tak pernah sekalipun The Gunners finis di bawah The Lilywhites.

[Baca Juga: Arsenal yang Sedang On-fire vs Spurs yang Belum Terkalahkan]

Fakta bahwa kini Tottenham ikut dalam persaingan juara disambut baik oleh Wenger. Dia menantikan laga derby yang lebih sengit.

“Tentu saja dengan kedua tim menjadi lebih baik maka akan lebih baik juga derby-nya. Di setiap kota Anda ingin rival seperti itu. Saat ini kedua tim tampil bagus, jadi karena itulah saya pikir (derby) yang satu ini akan lebih menarik,” tegas dia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply