Atletico Tumbang di Markas Sociedad

Atletico Tumbang di Markas Sociedad

Atletico Madrid pulang dengan kekalahan 0-2 dari lawatannya ke kandang Real Sociedad. Kedua gol Sociedad lahir dari eksekusi penalti.

Dalam pertandingan di Estadio Municipal de Anoeta, Sabtu (5/11/2016) malam WIB, Atletico dan Sociedad cukup berimbang babak pertama. Tapi tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Di babak kedua, Sociedad mendapat penalti di menit ke-54 yang dieksekusi dengan baik oleh Carlos Vela. Di menit ke-75, Sociedad kembali memperoleh penalti. Kali ini giliran Willian Jose yang mengeksekusi dengan sempurna untuk memastikan kemenangnan Sociedad.

Ini menjadi kekalahan kedua Atletico di La Liga musim ini. Kekalahan ini membuat Atletico tak beranjak dari posisi ketiga dengan 21 poin. Mereka terancam makin tertinggal dari Real Madrid dan Barcelona. Sementara bagi Sociedad, kemenangan ini mengangkat mereka ke posisi enam klasemen dengan 19 poin.

Jalannya Pertandingan

Atletico langsung menebar ancaman sejak awal pertandingan. Tim tamu sudah mendapat peluang di menit ketiga lewat sundulan Diego Godin tapi upayanya itu masih terlalu tinggi di atas gawang.

Peluang emas didapat Atletico di menit ke-28. Menerima bola dari Yannick Carrasco, Kevin Gameiro masuk ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan lob melewati kiper Sociedad. Sial bagi Gameiro, sepakannya itu membentur tiang gawang.

Enam menit berselang, giliran Sociedad yang menebar ancaman. Tapi Jan Oblak melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Carlos Vela.

Sampai turun minum, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Peluang bagus didapat Carrasco di menit ke-52 usai menerima umpan terobosan dari Koke. Tapi tendangan Carrasco dari dalam kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Semenit berselang, Sociedad mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Gabi melanggar Yuri Berchiche. Vela yang maju sebagai eksekutor dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Atletico untuk membawa Sociedad unggul 1-0.

Vela menjadi ancaman untuk lini belakang Atletico. Sebuah umpan dari sisi kiri jatuh ke kaki Vela yang ada di kotak penalti dan luput dari penjagaan pemain belakang Atletico. Tapi sepakan pemain asal Meksiko itu melambung di atas mistar gawang.

Di menit ke-74, Sociedad kembali mendapat penalti. Vela kembali berperan penting dengan membuat Correa melakukan pelanggaran terhadap dirinya di kotak penalti. Willian Jose maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Oblak untuk menggandakan keunggulan Sociedad.

Upaya Atletico untuk mengejar ketinggalan tak membuahkan hasil. Tendangan Carrasco di menit ke-86, setelah melakukan tusukan dari sisi kanan, dihalau oleh Geronimo Rulli.

Sampai pertandingan usai, skor 2-0 untuk Sociedad tetap bertahan.

Susunan Pemain

Real Sociedad: Rulli; Carlos Martinez, Raul Navas, Mikel Gonzalez, Yuri; Xabi Prieto (Canales 73′), Illarramendi, Zurutuza; Vela (Concha 82′), Willian Jose (Juanmi 89′), Mikel Oyarzabal

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Luis; Saul (Correa 61′), Gabi (Partey 73′), Koke, Carrasco; Gameiro (Torres 67′), Griezmann

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply