Aubameyang Sempat Jadi Incaran Napoli, tapi Ditolak Sarri

Aubameyang Sempat Jadi Incaran Napoli, tapi Ditolak Sarri

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengungkapkan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang sempat masuk daftar bidikan di bursa transfer musim panas lalu. Tapi opsi itu ditolak oleh Maurizio Sarri.

Striker memang menjadi incaran Napoli di bursa transfer musim panas lalu menyusul kepergian Gonzalo Higuain ke Juventus. De Laurentiis mengklaim bahwa Aubameyang menjadi salah satu incaran Napoli.

Tapi tawaran De Laurentiis tersebut ditolak oleh Sarri. Pada akhirnya, Napoli merekrut Arkadiusz Milik dari Ajax Amsterdam.

“Saya memberi Sarri daftar 15 penyerang, sebagai contoh Aubameyang, tapi itu sangat sulit — memang begitu — untuk seseorang seperti dirinya, yang mengajarkan sepakbola, untuk memilih pemain,” ucap De Laurentiis seperti dikutip dari ESPN FC.

“Kami sudah bicara soal dirinya (Aubameyang) selama tiga tahun, tapi Sarri benar dengan mengatakan dia bukan pemain yang tepat untuk kami.”

“Ini bukan seolah-olah pemain manapun akan nyetel. Saya tidak mengerti ini pada awalnya, tapi sekarang saya sudah mengerti. Kami harus berpikir soal keseimbangan skuat,” katanya.

Milik kini sedang dibekap cedera lutut dan harus menepi cukup lama. Di tengah absennya Milik, Napoli lantas mengandalkan Manolo Gabbiadini. Tapi, Gabbiadini mendapat banyak kritik karena performanya dinilai belum oke. Sejauh ini, penyerang berusia 24 tahun itu baru mencetak satu gol dari delapan kali penampilan di Serie A.

“Semua orang menyalahkan Gabbiadini, tapi dia tidak bersalah. Saya percaya dia masih butuh ruang,” ujar De Laurentiis.

“Saya tidak akan pernah mengizinkan diri saya untuk memberi Sarri saran, tapi mungkin dia bisa melihat sistem berbeda dengan Gabbiadini. Mungkin dengan 4-3-1-2 yang disukai pelatih kami bisa berjalan, atau mungkin tidak.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply