Mourinho Diskors Satu Laga dan Didenda Rp 930 Juta

Mourinho Diskors Satu Laga dan Didenda Rp 930 Juta

Di tengah laju kurang apik Manchester United, Jose Mourinho malah kena sanksi. Manajer MU itu diskors satu laga dan denda 58 ribu pound (sekitar Rp 930 juta).

Dilansir the Guardian, hukuman tersebut dijatuhkan kepada Mourinho setelah yang bersangkutan menerima dua dakwaan dari Badan Sepakbola Inggris (FA). Yang pertama, Mourinho didakwa telah memaki wasit Mark Clattenburg dalam hasil imbang 0-0 MU melawan Burnley akhir pekan lalu.

Sedangkan dakwaan yang kedua berkaitan dengan komentar Mourinho terhadap wasit Anthony Taylor untuk memimpin pertandingan melawan Liverpool, bulan lalu. Manajer kebangsaan Portugal itu meragukan performa sang wasit, yang faktanya berasal dari daerah dekat Manchester.

Dengan hukuman tersebut, Mourinho dipastikan hanya akan menyaksikan dari bangku penonton stadion Liberty saat MU bertandang ke markas Swansea City akhir pekan ini. Meski begitu, Mourinho diperbolehkan untuk memberikan team talk prapertandingan dan saat turun minum.

“Jose Mourinho telah didenda 50 ribu pound dalam kaitannya dengan komentar yang dia buat di depan media menjelang pertandingan Manchester United di Liverpool pada 17 Oktober 2016,” bunyi keterangan resmi FA.

“Sebuah Komisi Regulator Independen mendengar bahwa Mr. Mourino telah menerima komentar yang dia buat pada 14 Oktober 2016, yang merupakan perbuatan tidak pantas tapi tidak menganggap bahwa hal itu mencoreng nilai-nilai permainan ini, dalam pelanggaran peraturan E3 (1).”

“Komisi menemukan adanya pelanggaran yang terbukti dan Mr Mourinho diperingatkan akan perilakunya di masa depan. Terlepas dari ini, Mr Mourinho akan menjalani hukuman skors satu pertandingan setelah dia mengakui menggunakan umpatan/ kata-kata bernada penghinaan kepada seorang petugas pertandingan dan menerima hukumannya.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply