Buang Keunggulan Dua Gol, Madrid Diimbangi Legia 3-3

Buang Keunggulan Dua Gol, Madrid Diimbangi Legia 3-3

Real Madrid harus puas membawa pulang satu poin dari markas Legia Warszawa. Sempat unggul dua gol, Madrid pada akhirnya bermain seri dengan skor 3-3.

Pada pertandingan di Pepsi Arena, Kamis (3/11/2016) dinihari WIB, digelar tanpa penonton menyusul hukuman terhadap Legia. Meski begitu, tim Polandia ini mampu mengeluarkan permainan terbaiknya.

El Real unggul cepat lewat gol kilat Gareth Bale sebelum digandakan Karim Benzema. Gol balasan Legia di lima menit terakhir babak pertama menandai jeda dalam kedudukan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Selepas turun minum, Legia justru membuat kejutan dengan menciptakan dua gol tambahan lewat Miroslav Radovic dan Thibault Moulin sekaligus membalikkan kedudukan. Namun, Mateo Kovacic sukses menyelamatkan Madrid dengan golnya di lima menit terakhir.

Dengan hasil ini, Madrid menghuni posisi kedua Grup F dengan perolehan 8 poin dalam empat pertandingan. Los Blancos tertinggal dua poin dari Borussia Dortmund di urutan teratas sedangkan Legia masih terbenam di dasar klasemen dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Baru menit pertama, Madrid sudah membobol gawang Legia. Diawali dari umpan silang dari sisi kiri, Bale mengakhirinya dengan tembakan voli kaki kiri yang tidak dapat ditahan kiper Legia Arkadiusz Malarz.

Setelah kebobolan, Legia meningkatkan serangannya. Di menit ketujuh Legia melakukan crossing berbahaya namun Keylor Navas masih bisa mengantisipasinya. Lalu dua menit kemudian, Thibault Moulin melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak yang melebar tipis dari gawang Madrid.

Madrid merespons dengan menciptakan sejumlah peluang-peluang berbahaya. Di menit 18, sundulan Ronaldo menuju gawang namun bek Legia Michal Pazdan bisa menyapu bola di garis gawang. Semenit kemudian, tembakan melengkung Karim Benzema ditepis Malarz.

Madrid kian dekat dengan gol keduanya setelah di menit 26 back-heel Ronaldo dari jarak dekat bisa diblok. Sampai akhirnya di menit 35, Madrid berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 setelah umpan silang Bale disambar Benzema lewat tendangan dari dalam kotak.

Legia bukan tanpa perlawanan. Di menit 40, tim tuan rumah menciptakan gol balasan untuk memperkecil jarak menjadi 1-2. Vadis Odjidja meliuk-liuk di luar kotak penalti Madrid sebelum melepaskan tembakan kencang ke sudut atas gawang Navas.

Selepas turun minum, Bale kembali mengancam Legia lewat tembakan voli dari dalam kotak. Pelanggaran Fabio Coentrao membuat tim rumah mendapat tendangan bebas dari posisi berbahaya tapi eksekusi Guillherme melambung tipis di atas mistar gawang Madrid.

Legia yang leluasa menguasai bola di daerah Madrid berhasil menyamakan skor di menit 58. Miroslav Radovic menembus lini pertahanan Madrid sebelum melepaskan tendangan ke sudut bawah gawang tanpa bisa diantisipasi Navas. Skor imbang 2-2.

Memasuki 10 menit terakhir, Legia yang melancarkan serangan bertubi-tubi mampu unggul untuk pertama kalinya. Umpan Odjidja kepada Prijovic diselesaikan Moulin dengan sepakan keras dari luar kotak yang sempat membentur tiang sebelum meluncur ke gawang Madrid. Legia kini berbalik unggul 3-2 di menit 83.

Akan tetapi, keunggulan itu cuma bertahan dua menit. Di menit 85, Madrid menyeimbangkan kedudukan 3-3 setelah back-heel Dani Carvajal diselesaikan Mateo Kovaci dengan tembakan dari tengah.

Memasuki injury time, usaha Madrid menciptakan gol kemenangan pupus. Tembakan Lucas Vazquez dari dalam kotak penalti membentur mistar gawang.

Sampai pertandingan berakhir, skor 3-3 tetap tidak berubah.

Susunan Pemain

LEGIA WARZSAWA: Malarz, Hlousek, Rzezniczak, Czerwinski, Bereszyniski, Moulin, Odjidja-Ofoe (Jodlowiec 87′), Guilherme, Radovic (Prijovic 75′), Langil, Nikolic (Kucharczyk 69′)

REAL MADRID: Navas, Carvajal, Nacho, Varane, Coentrao (Asensio 78′), Kovacic, Kroos, Bale, Benzema (Vazquez 64′), Morata (Mariano 86′), Ronaldo

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply