Juventus Diimbangi Lyon 1-1

Juventus Diimbangi Lyon 1-1

Juventus gagal meraih poin penuh dari laga kandang melawan Lyon. Unggul lebih dulu, La Vecchia Signora akhirnya harus puas dengan hasil seri 1-1.

Menjamu Lyon di Juventus Stadium, Kamis (3/11/2016) dinihari WIB, Juventus tak diperkuat oleh Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini yang cedera. Mereka memakai formasi 4-3-1-2 di awal pertandingan dengan Miralem Pjanic sebagai trequartista.

Juventus unggul 1-0 hingga turun minum. Penalti Gonzalo Higuain pada menit ke-13 membawa tim tuan rumah memimpin.

Tapi, keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan oleh Juve. Saat waktu normal tinggal tersisa lima menit, Lyon menyamakan skor lewat sundulan Corentin Tolisso.

Hasil ini menempatkan Juventus di posisi kedua klasemen Grup H dengan delapan poin dari empat laga. Mereka ada di bawah Sevilla yang punya sepuluh poin. Adapun Lyon duduk di posisi ketiga dengan poin empat.

Jalannya Pertandingan

Lyon punya peluang bagus untuk unggul pada menit kesembilan. Maciej Rybus yang menerima umpan dari Alexandre Lacazette melepaskan tembakan, tapi upayanya dimentahkan oleh Gianluigi Buffon.

Dua menit kemudian, Juventus memberikan respons lewat Mandzukic. Namun, tembakan jarak jauh striker asal Kroasia itu digagalkan penjaga gawang Lyon, Anthony Lopes.

Juventus mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-13 menyusul pelanggaran Mouctar Diakhaby terhadap Stefano Sturaro. Higuain maju sebagai algojo dan sukses menyarangkan bola ke dalam gawang. Juventus unggul 1-0.

Claudio Marchisio nyaris menambah keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-25. Marchisio melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih sedikit melenceng.

Percobaan dari Nabil Fekir pada menit ke-39 juga belum membuahkan gol untuk Lyon. Tendangan bebasnya masih melambung.

Beberapa saat kemudian, Higuain menyia-nyiakan kerja keras Mandzukic yang sudah melakukan penetrasi ke kotak penalti. Higuain sebenarnya berdiri bebas dan tinggal menembak ke dalam gawang, tapi sepakannya malah melambung.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Lyon mendapatkan dua peluang. Tembakan Rachid Ghezzal dari luar kotak penalti masih sedikit melebar, sementara sundulan Maxime Gonalons meneruskan tendangan bebas Fekir juga tak menemui sasaran. Juve masih unggul 1-0 saat turun minum.

Kombinasi Pjanic dan Mandzukic pada menit ke-53 tak menghasilkan gol tambahan untuk Juventus. Pasalnya, penyelesaian Mandzukic masih melebar.

Dalam kondisi tertinggal, Lyon meningkatkan intensitas serangan mereka dan membuat Juventus tertekan. Tapi, serbuan-serbuan Lyon masih bisa dipatahkan Juve.

Masuknya Alex Sandro untuk menggantikan Pjanic membuat Juve mengubah formasinya menjadi 3-5-2. Alex Sandro beroperasi sebagai bek sayap kiri, sementara Patrice Evra menjadi salah satu dari tiga bek tengah bersama Andrea Barzagli dan Medhi Benatia.

Usaha Lyon untuk menyamakan skor membuahkan hasil pada menit ke-85. Sundulan Tolisso meneruskan tendangan bebas Ghezzal tak bisa diantisipasi oleh Buffon. Skor berubah menjadi 1-1.

Juventus nyaris saja kemasukan lagi di injury time. Dalam sebuah serangan balik, Lacazette menusuk ke kotak penalti Juve dan melepaskan tembakan. Beruntung buat Juve, tembakan Lacazette melebar.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci (Benatia 67′), Barzagli, Evra; Khedira, Marchisio, Sturaro; Pjanic (Alex Sandro 68′); Mandzukic, Higuain (Cuadrado 83′)

Lyon: Lopes; Rafael, Diakhaby, Mammana, Morel; Ghezzal, Gonalons, Tolisso, Rybus (Cornet 70′); Fekir (Darder 77′), Lacazette

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply