Atletico Taklukkan Rostov di Menit-Menit Akhir, Lolos ke 16 Besar

Atletico Taklukkan Rostov di Menit-Menit Akhir, Lolos ke 16 Besar

Atletico Madrid melanjutkan laju sempurnanya di Liga Champions musim ini usai mengatasi Rostov 2-1. Mereka sekaligus memastikan diri lolos ke 16 besar.

Menjamu Rostov di Vicente Calderon, Rabu (2/11/2016) dinihari WIB, Atletico dibuat kerepotan oleh Rostov yang bermain solid di belakang. Gol Antoine Griezmann di menit ke-28 sempat memberikan harapan untuk Atletico bahwa laga bisa berjalan lebih terbuka.

Namun Rostov langsung membalas dua menit kemudian melalui Sardar Azmoun. Atletico kembali menemui situasi sulit dengan Rostov bermain defensif dan melakukan pressiing di paruh lapangan sendiri.

Saat laga tampak akan berakhir imbang, Atletico mendapatkan gol kemenangan. Griezmann mencetak gol di menit ketiga masa injury time, memastikan laju sempurna Atletico terus berjalan.

Dengan hasil ini, Atletico masih memimpin klasemen Grup D dengan 12 poin, unggul tiga angka dari Bayern Munich di posisi dua. Keduanya sudah tak mungkin terkejar oleh Rostov di posisi tiga yang punya dua poin dengan dua laga tersisa.

Jalannya Pertandingan

Rostov lebih dulu melakukan percobaan, di menit kedua lewat sepakan Aleksandru Gatcan. Namun masih melenceng ke kanan gawang Atletico.

Atletico cukup kerepotan menghadapi pressing dan permainan agresif Rostov. Sebuah upaya Yannick Carrasco dari luar kotak penalti masih melambung.

Dua menit berselang, giliran Antoine Griezmann melepaskan percobaan usai menerima umpan Koke. Sepakannya masih melesat sedikit ke kanan gawang.

Rostov merespon melalui Christian Noboa di menit ke-15. Bola masih bisa diamankan oleh Jan Oblak.

Atletico terus dibuat kerepotan dengan Rostov yang bermain defensif. Usaha Carrasco di menit ke-18 dan 23 masih belum membahayakan gawang tim tamu.

Atletico pada prosesnya memecah kebuntuan di menit ke-28. Carrasco melambungkan bola dari tengah, bola sempat coba disapu Sardar Azmoun namun gagal. Bola kemudian jatuh di jangkauan Griezman yang berdiri bebas di tengah kotak penalti, diselesaikan dengan sontekan kaki kiri ke dalam gawang.

Akan tetapi skor tak bertahan lama. Dua menit kemudian, Rostov membalas. Umpan Dmitriy Poloz dituntaskan Azmoun dari dalam kotak penalti ke pojok kanan bawah gawang Atletico.

Sepakan Fernando Torres dari tengah kotak penalti menyambut umpan silang Sime Versaljko cuma berakhir tipis saja di kiri gawang Rostov. Sementara percobaan Fyodor Kudryashov di menit ke-45 mudah diamankan Oblak.

Atletico punya kans menutup babak pertama dalam posisi unggul, ketika Filipe Luis mendapatkan bola di sisi kiri di dalam kotak penalti pada masa injury time. Namun sepakannya berhasil diblok di saat-saat terakhir dan berakhir melambung. Babak pertama tuntas 1-1.

Tiga menit babak kedua berjalan Atletico sudah menebar ancaman. Sepakan Koke mengarah pojok kiri bawah gawang, namun bisa ditahan Soslan Dzhanaev.

Upaya lain dicatatkan Carrasco, yang juga berakhir di tangan kiper. Sementara sepakan Torres dari jarak dekat menyambut umpan silang Kevin Gameiro berakhir tipis di kiri gawang.

Kans Atletico terus menemui jalan buntu. Percobaan dari Griezmann di menit ke-78 dan Gameiro pada menit ke-81 berhenti di tangan Dzhanaev.

Skuat besutan Diego Simeone tak mengendurkan serangannya. Setelah sejumlah upaya dari Savic dan Versaljko gagal membuahkan hasil, di masa injury time mereka mendapatkan gol kemenangan.

Serupa dengan gol pertama, Griezmann mendapatkan bola dalam posisi bebas dan melepaskan sepakan voli melewati atas Dzhanaev. Hakim garis tak mengangkat bendera karena bola sebelumnya membentur Aleksandr Gatcan.

Atletico pun menutup laga dengan angka penuh.

Susunan pemain:

Atletico: Oblak; Vrsaljko, Savic, Godin, Filipe; Gabi, Koke, Saul (Gameiro 59′), Carrasco (Correa 79′); Griezmann, Torres

Rostov: Dzhanaev; Kalachev (Terentjev 73′), Mevlja, Navas, Granat, Kudryashov; Noboa, Erokhin (Prepelita 45′), Gatcan; Azmoun (Doumbia 70′), Poloz

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply