Arsenal Pastikan Tiket 16 Besar Setelah Bangkit dan Kalahkan Ludogorets

Arsenal Pastikan Tiket 16 Besar Setelah Bangkit dan Kalahkan Ludogorets

Arsenal bangkit dari ketinggalan dua gol untuk berbalik menang 3-2 atas Ludogorets Razgrad, sekaligus memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions.

Dalam partai matchday 4 di Stadion Vasil Levski, Rabu (2/11/2016) dinihari WIB, Ludogorets unggul dua gol duluan lewat Jonathan Cafu di menit ke-12 dan gol Claudiu Keseru tiga menit berselang.

Arsenal lalu merespons lewat gol Granit Xhaka di menit ke-20. Tiga menit sebelum waktu normal pertandingan di babak pertama berakhir, The Gunners sudah menyamakan skor lewat Olivier Giroud.

Di babak kedua Ludogorets punya sejumlah peluang untuk memimpin lagi, tapi pada akhirnya yang mencetak gol adalah Mesut Oezil di menit ke-87 untuk membuat Arsenal balik memimpin–dan akhirnya menang.

Hasil tersebut membuat Arsenal kini mengoleksi 10 poin dari empat matchday. Hasil itu dipastikan membawa ‘Gudang Peluru’ lolos dari Grup A ke babak 16 besar.

Jalannya pertandingan

Sebuah tekanan awal dari Arsenal beberapa menit usai kick-off walaupun usaha Aaron Ramsey melepaskan tembakan salto masih membuat arah bola melebar dari sasaran. Setelah itu ada sepakan tepat sasaran Mesut Oezil yang masih bisa diantisipasi kiper Milan Borjan.

Akan tetapi, justru gawang Arsenal yang lebih dulu jebol. Di menit ke-12, Ludogerets memimpin lewat gol Jonathan Cafu. Diawali dari tendangan bebas, bola mengarah ke tiang jauh untuk disambut Cafu yang tak terkawal.

Start Ludogorets bertambah cemerlang setelah menambah keunggulan tiga menit berselang. Dari serangan cepat Cafu menerima bola di sisi kanan, mengecoh Kieran Gibbs, lalu mengirim bola ke depan gawang. Claudiu Keseru meneruskannya untuk jadi gol.

Arsenal memperkecil ketinggalan lewat gol Granit Xhaka di menit ke-20. Sodoran bola Alexis Sanchez diterima Oezil yang lantas melanjutkan dengan umpan tarik. Xhaka yang tak terkawal melepaskan tembakan tanpa bisa diantisipasi lawan.

Oezil melepasakan tembakan voli yang masih gagal mengubah kedudukan. Tapi semenit kemudian, di menit ke-42, Olivier Giroud benar-benar mengubah skor jadi 2-2. Umpan silang Ramsey ditanduk dengan jitu oleh Giroud untuk menyamakan kedudukan.

Tempo permainan di babak kedua sedikit menurun dibandingkan babak pertama. Baru usai sekitar 15 menit, laga mulai memanas.

Di menit ke-61 Arsenal mendapat tendangan bebas dengan sepakan Alexis Sanchez masih membentur pagar pemain lawan. Tendangan penjuru yang menyusul kemudian pun tak membuahkan apa-apa.

Justru Ludogorets yang kemudian melakukan serangan balik dengan sepakan Wanderson memaksa Ospina melakukan penyelamatan. Setelah itu Wanderson kembali memiliki peluang, dengan bola lagi-lagi masih bisa diamankan Ospina.

Kebangkitan Arsenal di markas Ludogorets akhirnya dilengkapi oleh gol yang membalikkan kedudukan. Di menit ke-87 Oezil lolos dari offside saat menerima bola lambung. Ia mengecoh tiga pemain lawan, termasuk kiper, sebelum mengirim bola ke gawang kosong.

Susunan pemain

Ludogorets: Borjan; Minev, Palomino, Moti, Pimienta, Andrianantenaina, Dyakov, Cafu, Marcelinho, Wanderson, Keseru (Misidjan 80′).

Arsenal: Ospina; Jenkinson, Mustafi, Koscielny, Gibbs, Coquelin, Xhaka (Elneny 87′), Ramsey (Oxlade-Chamberlain 75′), Ozil, Alexis (Iwobi 90′), Giroud.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply