Messi: Barca Andalkan Serangan Balik di Era Guardiola

Messi: Barca Andalkan Serangan Balik di Era Guardiola

Penyerang Barcelona Lionel Messi bersiap menghadapi Manchester City, tim arahan mantan pelatihnya, Pep Guardiola, untuk kali kedua di musim ini, di Stadion Etihad, Selasa (1/11) waktu setempat.

Sebelumnya, Messi dan kawan-kawan menghancurkan klub elite Liga Primer Inggris itu dengan skor 4-0 pada pertemuan pertama fase grup Liga Champions.

Penyerang asal Argentina itu pun membeberkan kesan-kesan bersama Guardiola kala masih menangani Barcelona. Menurutnya, ada gaya perbedaan gaya permainan Barcelona pada masanya Guardiola dibandingkan eranya Luis Enrique saat ini.

“Kami telah memiliki sistem, tapi setiap pelatih akan membawa perubahan dan menggunakannya dengan cara mereja sendiri,” ungkap Messi kepada Sun Sport, dikutip dari Marca.

“Tak banyak (perubahan) sejak Guardiola, tapi dengan Luis Enrique, kami menjadi jauh lebih agresif, menyerang dengan kecepatan dan bersama Pep (Guardiola) kami sedikit bermain dengan serangan balik.”

Meski demikian, Messi menilai ManCity merupakan tim yang harus diwaspadai sejak dilatih Guardiola. Salah satu kekuatan The Citizens, diakui Messi, ada pada sosok striker andalan mereka, Sergio ‘Kun’ Aguero.

“(Manchester) City adalah tim besar, mereka selalu berkembang, dan kini bersama Guardiola bahkan berkembang lebih pesat berkat hasil kerjanya,” ungkap pemain yang biasa dijuluki Si Kutu tersebut.

Sejak ditangani Guardiola, menurut Messi, Aguero juga mengalami peningkatan ketajaman dan daya dobrak di lini depan. Ia pun mengaku paham betul tentang kepribadian kompatriotnya itu di timnas Argentina.

“Kun (Aguero) merupakan kepribadian yang sangat fleksibel, ia merupakan salah satu dari striker terbaik di dunia, sama seperti Luis (Suarez),” terang Messi.

“Keduanya merupakan pemain yang amat menentukan, mereka bisa menentukan permainan.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply