Lopez Tak Terkejut Casillas Tidak Masuk Skuat Spanyol

Lopez Tak Terkejut Casillas Tidak Masuk Skuat Spanyol

Pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui mengambil keputusan yang lebih berani ketimbang pendahulunya, Vincente del Bosque dalam memilih penjaga gawang di skuatnya. Ia tak lagi menyertakan nama Iker Casillas dalam daftar kiper timnas Spanyol.

Keputusan tersebut pun seolah pukulan telak bagi Casillas. Meski demikian, hal itu tak membuat kiper Spanyol lainnya, Diego Lopez, terkejut.

“Saya tidak terkejut. Saya percaya ia (Casillas) sama saja dengan pemain lainnya dan banyak sekali persaingan (di timnas Spanyol),” ungkap kiper Espanyol tersebut kepada Marca.

Casillas pernah berselisih dengan pelatih La Roja Del Bosque di Piala Eropa kala itu karena hanya diparkir di bangku cadangan.

Menurutnya, semua pemain harus bekerja keras dalam kondisi yang sama dan persaingan untuk berebut di skuat La Roja sama peluangnya.

“Lopetegui telah membuktikan bahwa setiap pemain bisa bermain untuk mereka (timnas Spanyol). Ini bukan menyangkut siap Anda, nama besar Anda, atau berapa usia Anda, dan itu amat penting bagi sepak bola Spanyol,” ungkap Lopez.

“Saya memberikannya (Lopetegui) selamat. Ini adalah cara bagi Spanyol untuk kembail menunjukkan yang terbaik dan ia melakukannya.”

Lopez tampil impresif saat timnya bertandang ke markas Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Minggu (30/10) malam waktu setempat. Ia melakukan sejumlah penyelamatan fantastis pada laga tersebut.

Espanyol pun akhirnya memenangkan pertarungan atas Betis dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol dipersembahkan oleh bek Espanyol, Diego Reyes.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply