Mata Pemain Penting untuk Manchester United

Mata Pemain Penting untuk Manchester United

Meskipun tak terlalu menonjol, sejatinya statistik Juan Mata menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain yang krusial untuk Manchester United.

Mantan bintang Inggris, Jamie Carragher menyebut Mata menunjukkan kehebatannya sejak datang ke Old Trafford pada tahun 2014 silam.

“Mata sudah bermain selama 116 laga bersama Manchester United. Melihat dari statistik, Mata terlibat dalam hampir 50 gol, dengan catatan 29 gol plus 18 assists,” kata Carragher seperti dikutip dari SkySports.

Bagi Carragher, kritikan yang mengarah ke Mata adalah lantaran tipikal main miliknya tak seperti yang biasa diperagakan Manchester United.

“Terkadang saya pikir Mata mendapatkan kritikan karena Manchester United biasanya terkenal cepat, memiliki serangan balik yang mematikan lewat sayap.”

“Namun Mata adalah tipikal pemain nomor 10? Apakah model pemain seperti itu memiliki kecepatan? Tentunya sangat sedikit yang seperti itu,” ujar mantan pemain Liverpool tersebut.

Senada dengan Carragher, Phil Neville yang merupakan mantan pemain Manchester United juga menyanjung kehebatan Mata. Bagi Neville, United beruntung memiliki sosok seperti Mata.

“Mata tak pernah cedera, menghasilkan banyak assists, dan ia mampu bermain di 2-3 posisi yang berbeda.”

“Saya sempat berpikir bahwa ia akan jadi pemain pertama yang hengkang begitu Jose Mourinho datang, namun ternyata kini ia menjelma jadi salah satu pemain penting di tim United,” ujar Neville.

Mata baru saja mencetak gol kemenangan dalam duel Manchester United lawan Manchester City pada ajang Piala Liga di Old Trafford. Gol Mata tersebut membuat United lolos ke babak perempat final.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply