Neymar Pilih Barcelona Demi Duet dengan Messi

Alasan utama Neymar tak ragu menerima pinangan Barcelona ternyata tak lepas dari keberadaan Lionel Messi. Kapten timnas Brasil itu termotivasil tampil bersama Messi.

Hal tersebut diungkapkan oleh ayah Neymar kepada wawancara khusus kepada Cope yang dikutip Soccerway.

Sejak tiba di Camp Nou pada 2013 silam, Neymar menjelma sebagai senjata mematikan Blaugrana bersama Messi dan Luis Suarez. Trisula pemain Amerika Latin ini bahkan dikenal sebagai trio MSN.

Neymar ikut andil mengantarkan Barca meraih dua gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions.

“Kami semua tahu siapa Messi dan apa artinya bagi Neymar. Dia (Messi) adalah sosok idola bagi putra saya (Neymar) dan menjadi kebahagian tersendiri bisa bermain bersama Messi,” kata ayah Neymar.

“Dia (Neymar) selalu bahagia tampil bersama Messi dan dia bergabung di klub ini karena Messi.”

Ayah Neymar juga membicarakan tentang persaingan Messi dan Cristiano Ronaldo yang berseragam Real Madrid. Keduanya telah menjadi inspirasi bagi sejumlah pesepak bola muda.

“Jika Messi dan (Cristiano) Ronaldo tidak ada mungkin Neymar juga tidak pernah ada; sama dengan kisah Pele dan Diego Maradona yang menjadi inspirasi banyak pemain.”

Neymar kini masuk dalam daftar kandidat peraih penghargaan Ballon d’Or. Namun, sang ayah justru bersikap realistis dan tetap menjagokan Messi sebagai sosok ideal untuk memenangkan penghargaan tersebut. “Messi layak Ballon d’Or,” cetusnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply