Pelatih Timnas Spanyol Buka Pintu bagi David Villa

Pelatih Timnas Spanyol Buka Pintu bagi David Villa

Mantan striker Valencia dan Barcelona, David Villa, kembali berpeluang mengenakan seragam timnas Spanyol. Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih La Furia Roja, Julen Lopetegui.

Lopetegui mengaku terkesima dengan performa Villa bersama New York City FC yang tampil di Major League Soccer (MLS). Ketajaman penyerang mungil berusia 34 tahun itu masih terasah.

Villa sukses mengemas 23 gol dari total 33 laga bersama New York hingga putaran kedua MLS. Pundi-pundi golnya masih bisa bertambah karena klubnya lolos ke babak play-off.

“Saya mengambil kesempatan untuk menyaksikan Villa bermain ketika saya berlibur bersama istri saya di New York,” kata Lopetegui kepada Onda Cero.

Villa tampil memukau dengan mencatat satu gol dan satu assist ketika New York FC menggilas Columbus Crew dengan skor 4-1 dalam lanjutan MLS di Yankee Stadium, Senin (24/10).

“Saya melihat dia tampil sangat baik dan bermain dengan penuh intensitas. Villa terus bermain di level terbaik dan kami akan melihat lagi apakah ia bisa kembali ke timnas nantinya,” ujar Lopetegui.

Sebelumnya, Villa menorehkan tinta emas bersama Valencia dengan koleksi 152 gol dari 255 laga selama lima musim di Mestalla. Catatan gemilang itulah yang membuat Barcelona kepincut meminangnya pada 2010.

Kariernya bersama Barcelona hanya bertahan selama tiga musim dan memutuskan untuk bergabung Atletico Madrid pada musim 2013/14 sebelum akhirnya menyeberang ke New York FC.

Pemain kelahiran Langreo, 3 Desember 1981, itu sempat menjadi bagian kejayaan timnas Spanyol yang sukses mengawinkan trofi Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

Villa merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Spanyol dengan rekor 59 gol dari 97 caps.

“Kami tidak menutup pintu bagi setiap pemain dan selalu mempertimbangkan pemain yang dapat membantu timnas. Dia adalah pemain yang telah melakukan hal berharga untuk sepak bola Spanyol,” ujar Lopetegui.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply