Stefano Lilipaly Siap Berikan Segalanya untuk Timnas Indonesia

Stefano Lilipaly Siap Berikan Segalanya untuk Timnas Indonesia

Stefano Lilipaly memastikan diri datang ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk laga uji coba melawan tuan rumah Vietnam pada 8 November 2016. Lilipaly memenuhi panggilan Timnas setelah mendapat izin dari klubnya, SC Telstar, yang bermain di kompetisi kasta kedua Liga Belanda.

Sebelum bertolak ke Vietnam, Lilipaly mesti menyelesaikan satu pertandingan bersama klubnya, SC Telstar. Kebetulan, setelah itu memang ada jeda internasional selama lebih dari sepekan sehingga pemain naturalisasi asal Belanda itu bisa memperkuat Timnas Indonesia

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menghubungi pemain yang akrab disapa Fano itu untuk bergabung dengan skuatnya. Lokasi yang jauh dan Telstar yang masih harus bermain di kompetisi membuat Fano tidak berjanji datang ke TC tepat waktu.

Tiga hari sebelum bentrokan Vietnam versus Indonesia, Lilipaly harus ikut Telstar bertandang ke markas MVV Maastricht dalam laga lanjutan Liga Eerste Divisie. “Saya tak yakin (tepat waktu), tapi saya pikir sekitar 6-7 November karena tanggal 5 saya punya pertandingan terakhir di sini,” ujar Lilipaly kepada Liputan6.com, pada Kamis (27/10/2016).

Pada 4 November 2016, Timnas sesungguhnya lebih dulu bermain melawan Myanmar pada laga uji coba di Yangon. Lilipaly terpaksa absen pada laga kontra Myanmar, dan untuk kontra Vietnam, Lilipaly pun belum tentu diturunkan, mengingat kemungkinan dia tiba hanya sehari sebelum pertandingan.

“Saya tak punya ekspektasi apa pun dalam pemanggilan Timnas untuk Piala AFF ini. Saya akan memberikan segalanya dan berharap kami bisa bekerja dengan baik terlebih dahulu di fase grup,” kata pemain berusia 27 tahun ini.

“Akan sulit memang, tapi kalau kami berjuang dan memainkan segalanya dengan baik, semuanya jadi mungkin terjadi. Kami punya sebuah kombinasi pemain tua dan muda yang bagus-bagus,” ucap Lilipaly.

Pertandingan uji coba melawan Myanmar dan Vietnam merupakan persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2016 yang mulai berlangsung pada 19 November mendatang. Nantinya, hanya 23 nama pemain yang bisa didaftarkan untuk Piala AFF 2016.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply