Juventus Hantam Sampdoria 4-1

Juventus Hantam Sampdoria 4-1

Juventus pesta gol di giornata ke-10. Tampil di kandang sendiri menghadapi Sampdoria, La Vecchia Signora meraih kemenangan telak 4-1.

Juventus bangkit dari kekalahan 0-1 yang mereka dapatkan dari AC Milan akhir pekan lalu. Kemenangan ini juga membuat Juventus tetap menjaga jarak dengan tim-tim yang ada di bawah mereka.

Dengan tambahan tiga poin, Juventus tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi nilai 24. Sementara itu, Sampdoria berada di posisi ke-15 dengan nilai 11.

Pada pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium, Kamis (27/10/2016) dini hari WIB, Juventus memulai pertandingan dengan baik. Dalam 10 menit pertama pertandingan, tim besutan Massimiliano Allegri itu sudah unggul 2-0 atas Sampdoria.

Rekening gol Juventus dalam pertandingan ini dibuka oleh Mario Mandzukic ketika laga baru berjalan empat menit. Gol itu bermula dari serangan dari sisi kanan, yang kemudian dilanjutkan dengan umpan silang yang dilepaskan oleh Juan Cuadrado. Mandzukic, yang berdiri di dalam kotak penalti, langsung menyambar umpan Cuadrado itu dengan sundulan. 1-0.

Lima menit berselang, gantian Giorgio Chiellini yang membobol gawang Sampdoria. Bek tengah Juventus itu menanduk bola hasil tendangan penjuru yang dilepaskan Miralem Pjanic.

Setelah unggul dua gol dalam waktu lima menit itu, Juventus terus melakukan tekanan. Kendati begitu, bukannya Sampdoria tidak mendapatkan kans untuk mencetak gol. Pada menit ke-29, Il Samp sempat mengancam via Ricky Alvarez, namun tendangannya dari jarak jauh masih melebar.

Tiga menit menjelang babak pertama selesai, Juventus mendapatkan kans untuk mencetak gol lewat Gonzalo Higuain. Striker asal Argentina itu melanjutkan operan sundulan dari Sami Khedira, namun sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih melambung.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-57, Sampdoria memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Gol itu diawali oleh sebuah umpan terobosan ke sisi kanan pertahanan Juventus, yang kemudian diambil oleh Dennis Praet. Praet lantas memberikan umpan tarik dan disambar oleh Patrik Schick yang memaksa Neto memungut bola dari gawangnya.

Namun, pada menit ke-65, Juventus menjauh lagi. Kali ini Pjanic yang menjadi pencetak golnya. Eks pemain AS Roma itu menyambar bola hasil tendangan Higuain yang gagal dihalau dengan sempurna oleh kiper Sampdoria, Christian Puggioni. Skor melebar lagi: 3-1.

Tidak lama setelah gol itu, Luis Muriel mendapatkan kans untuk Sampdoria, tetapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih melambung. Higuain kemudian membalas, tetapi tendangannya juga bernasib sama: melambung di atas mistar.

Pada menit ke-87, Chiellini mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini sekaligus memperbesar keunggulan Juventus menjadi 4-1. Cuadrado kembali menjadi pemberi assist; kali ini umpannya dari sisi kiri disundul oleh Chiellini tepat di depan gawang Sampdoria.

Susunan Pemain

Juventus: Neto, Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Evra (Alex Sandro 40), Pjanic (Asamoah 82), Khedira, Marchisio (Lemina 73), Cuadrado, Mandzukic, Higuain.

Sampdoria: Puggioni, Sala, Silvestre, Skriniar, Regini, Barreto (Djuricic 74), Cigarini, Praet, Alvarez, Budimir (Quagliarella 61), Schick (Muriel 61).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply