Pemusatan Latihan di Sleman Selesai, Riedl Coret Tiga Pemain

Pemusatan Latihan di Sleman Selesai, Riedl Coret Tiga Pemain

Pemusatan latihan timnas Indonesia di Sleman telah berakhir. Pelatih Alfred Riedl memutuskan untuk mencoret tiga pemain dan sementara waktu tidak dipanggil pada persiapan selanjutnya.

Timnas Indonesia yang diproyeksikan untuk Piala AFF 2016 telah menjalani latihan sejak 21 Oktober kemarin di Yogyakarta. Sebanyak 25 pemain mengikuti materi latihan hingga hari ini, Selasa (25/10).

Selanjutnya, mereka akan berkumpul kembali pada 28 Oktober di Lapangan Pelita Harapan Karawaci, Tangerang. Persiapan ini dilakukan sebelum menghadapi dua ujicoba tandang, yaitu menghadapi Myanmar pada 4 November dan melawan Vietnam lima hari kemudian.

Namun begitu, Riedl sudah berencana memanggil 23-24 pemain dalam pemusatan latihan di Tangerang. Ada tiga pemain yang sementara dicoret, yaitu Ricky Fajrin Saputra, M.Hargianto, dan Syahroni.

“Saya sudah sampaikan ada tiga pemain yang tidak dipanggil (lagi). Tapi, sewaktu-waktu dibutuhkan akan kami panggil lagi,” ujar Riedl.

Pelatih asal Austria ini menjelaskan alasan mencoret tiga pemain itu karena berdasarkan kebutuhan tim. Sebab, Riedl tidak bisa memanggil seluruh pemain untuk menghadapi dua jadwal ujicoba tersebut.

Apalagi, ada beberapa nama yang kemungkinan akan dipanggil. Mereka adalah Irfan Bachdim, Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly.

“Jadi, bukannya mereka tidak bagus. Ini juga berlaku untuk pemain lain bahwa tidak ada garansi masuk di skuat. Pemain harus membuktikan layak di pemusatan latihan selanjutnya dan ujicoba,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply