Arsenal Ingin Pertahankan Dinasti Wenger

Arsenal Ingin Pertahankan Dinasti Wenger

Arsenal mengisyaratkan ingin mempertahankan Arsene Wenger sebagai manajer klub. Sinyal itu disampaikan langsung oleh pemilik saham mayoritas klub, Stan Kroenke, seperti dilansir dari Irish Independent.

Keinginannya itu disampaikan pada pertemuan besar dalam rangka memperingati 20 tahun Wenger bersama The Gunners, Senin (24/10) lalu.

Menurut Kroenke, pihaknya ogah mengikuti kesalahan Manchester United yang hingga kini belum mampu mencari pengganti Sir Alex Ferguson di kursi manajer.

“Anda lihat saja (di Manchester United), Anda membawa reaksi seperti itu,” tutur Kroenke seperti dikutip dari Irish Independent. “Itu amat sulit. Kami semua amat mengandalkan Arsene (Wenger). Kami berada di papan atas klasemen saat ini. Ia adalah manajer hebat. Ia memiliki pengaruh luar biasa di klub.”

Dalam kesempatan itu, dipamerkan pula nama-nama 210 pemain yang pernah dan sedang ditangani Wenger di Arsenal.

“Saya tahu sejumlah pemilik (tim sepak bola) yang sangat sukses dan berkata hal sama: hal tersulit yang dilakukan adalah bersaing secara konsisten di papan atas liga,” tutur Kroenke.

“Arsene selalu berhasil melakukannya dan Arsenal selalu ada di posisi itu. Kami selalu bisa bersaing.”

Sebelumnya, Wenger mulai mendapat banyak kritikan dari para penggemar lantaran gagal membawa Arsenal juara Liga Primer Inggris musim lalu.

Namun, Kroenke memiliki sudut pandang berbeda melihat kontribusi Wenger di timnya.

“Arsene selalu konsisten membawa tim ini bersaing di papan atas dan saya akan sampaikan: itu sangat, sangat sulit dilakukan jika Anda melihat klub lain,” tegas Kroenke.

Pada 2014, Wenger sempat menunggu sebelum memutuskan masa depannya di Arsenal. Ia pun telah mengindikasikan bakal bertahan, meski semua itu tergantung dari para suporter.

Wenger pun kini menyampaikan kepada pemangku kepentingan Arsenal bahwa timnya kini telah dilengkapi amunisi lengkap untuk bersaing di semua kompetisi.

“Jumlah pemain yang dijual merupakan bagian besar dari pemasukan kami dan kami bisa selamat dengan baik dalam periode itu,” ucap Kroenke.

“Kami kini berada dalam posisi yang cukup kompetitif dibandingkan lima atau enam tahun lalu. Saya percaya kami memiliki skuat yang lebih matang dan komplet.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply