Morata: Ronaldo Hanya Manusia Biasa

Alvaro Morata tak lantas jemawa usai mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid atas Athletico Bilbao 2-1, Minggu (23/10). Morata bahkan tetap berusaha simpatik terhadap rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, yang mengalami masa-masa kering gol musim ini.

Menanggapi pencapaian terburuk Ronaldo di awal-awal musim, mantan pemain Juventus itu malah membela rekan setimnya. Ia menyebut Ronaldo hanyalah manusia biasa yang tak selamanya bisa menjadi mesin gol.

Morata menyebut wajar kesulitan yang dialami pemain sekelas Ronaldo lantaran tak mampu menorehkan banyak gol mengawali musim ini.

“Ketika Anda fokus untuk mencetak 70 gol dalam semusim, itu seperti kecanduan gol,” ungkap Morata seperti dikutip dalam situs resmi klub.

“Bagi kami, ia (Ronaldo) adalah pemain andalan di tim, tapi ia bukan mesin.”

“Ia tetap lah manusia biasa, bahkan jika ia datang dari planet lain dan berbeda, ia juga berhak untuk kehilangan (target).”

Morata mencetak gol penentu kemenangan Madrid 2-1 atas Bilbao pada menit ke-84 setelah lawannya sempat menyamakan kedudukan 1-1. Itu merupakan gol kedua dalam sembilan kali penampilannya di Madrid.

Morata memang lebih banyak dimainkan sebagai pemain cadangan di skuat arahan Zinedine Zidane, namun bukan masalah baginya.

“Semua pemain tentu ingin selalu bermain di setiap pertandingan, tapi tak semudah itu. Saya merasa penting di skuat,” tutur Morata.

“Kami ada 25 pemain dan pekerjaan Zidane amat sulit untuk memilih pemain yang akan diturunkan,” ucap penyerang timnas Spanyol tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply