Bukan Ronaldo atau Messi, Griezmann Terbaik di La Liga

Bukan Ronaldo atau Messi, Griezmann Terbaik di La Liga

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann terpilih sebagai pemain terbaik La Liga Spanyol. Griezmann disebut layak menerima penghargaan tersebut lantaran kontribusi besarnya mengangkat timnya musim ini.

Salah satu yang menjadi sorotan positif adalah peran pentingnya dalam mengantarkan Atletico ke final Liga Champions musim lalu.

Griezmann pun seolah memutus mata rantai dominasi dua pemain bintang di La Liga Spanyol, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, satu dari dua nama itu yang menjadi langganan pemain terbaik kompetisi kasta tertinggi sepak bola Negeri Matador tersebut.

Pemain timnas Perancis itu juga rupanya tak sendiri yang menerima penghargaan La Liga di tim Los Colchoneros.

Ada tiga awak Atletico lagi selain Griezmann yang juga meraih penghargaan. Mereka adalah sang pelatih, Diego Simenone, kiper Jan Oblak, dan bek Diego Godin. Mereka mendapatkan penghargaan sesuai perannya masing-masing.

Khusus untuk Simoene, penghargaan pelatih terbaik untuk ketiga kalinya mengalahkan raihan mantan pelatih Celta Vigo Toto Berizzo dan Villarreal, Marcelino.

“Saya beruntung karena sejak saya datang, saya menjumpai kelompok orang yang bukan sekadar pesepak bola,” ungkap Simeone kepada Marca.

Lebih spesial lagi, penghargaan yang diraih Godin dan Griezmann mendobrak tradisi Atletico dalam hal penghargaan di La Liga.

Godin dan Griezmann menjadi pemain pertama bukan kiper yang meraih penghargaan La Liga di Atletico sejak 2008/09.

Khusus Godin, penghargaan yang diraihnya pun memutus dominasi bek Real Madrid Sergio Ramos dalam empat tahun terakhir.

Tak ayal, Atletico seolah mendominasi penghargaan tersebut. Klub itu lagi-lagi seolah memutus dua klub besar lainnya, Barcelona dan Real Madrid, yang kerap mendominasi penghargaan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply