Ronaldo yang Mejan dan Frustrasi di Bernabeu

Ronaldo yang Mejan dan Frustrasi di Bernabeu

Cristiano Ronaldo gagal menyumbang gol lagi dalam kemenangan tipis Real Madrid atas Athletic Bilbao. Banyaknya peluang yang didapat gagal dikonversi Ronaldo.

Ronaldo bermain penuh saat Madrid menundukkan Bilbao dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu, Senin (24/10/2016) dinihari WIB. Selama 90 menit, bintang sepakbola Portugal itu tercatat melakukan 11 percobaan, dengan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Sayang sekali dari jumlah itu tidak ada yang bersarang di gawang Bilbao. Gol-gol Madrid dibuat oleh Karim Benzema di menit ketujuh dan pemain pengganti Alvaro Morata di menit 83 sedangkan gol balasan Bilbao dicetak Sabin Merino.

Kegagalan Ronaldo mengoyak gawang Bilbao menandai bahwa dia gagal mencetak gol di empat pertandingan terakhir El Real di Bernabeu secara berturut-turut. Opta menyebut, periode puasa gol kandang ini adalah yang pertama bagi pemain terbaik dunia tiga kali tersebut.

Tren buruk itu berbanding lurus dengan produktivitas Ronaldo. Dalam sembilan penampilannya untuk Madrid di seluruh kompetisi, eks bintang Manchester United itu baru mencetak empat gol.

Pada pertandingan tadi, sikap Ronaldo di atas lapangan turut disorot. Tidak hanya frustrasi usai gagal melakukan penyelesaian mudah, Ronaldo juga dalam beberapa kesempatan bersikap egois dengan tidak mengoper kepada rekan setimnya padahal mereka memiliki posisi lebih baik. Adapun tudingan kepada Ronaldo karena dia justru mengklaim offside gol kemenangan Madrid, yang dibuat Morata.

“Cristiano selalu ingin mencetak gol,” kata bek kiri Madrid Marcelo, membela penampilan rekan setimnya itu sebagaimana dilansir Marca. “Dia amat membantu tim tidak hanya dengan gol-golnya saja tapi juga dengan kerja kerasnya.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply