Diimbangi Middlesbrough, Cech: Arsenal Terlalu Terburu-buru

Diimbangi Middlesbrough, Cech: Arsenal Terlalu Terburu-buru

Arsenal harus puas dengan hasil seri 0-0 kala menjamu Middlesbrough. Petr Cech menilai Arsenal main terlalu buru-buru sehingga gagal mencetak gol.

Bertanding di Emirates Stadium, Sabtu (22/10/2016) malam WIB, Arsenal tampil dominan sepanjang laga. Dalam catatan ESPN FC, penguasaan bola tuan rumah mencapai 75%.

Namun dengan penguasaan bola sebesar itu, Arsenal hanya melepaskan sembilan tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang. Minimnya ancaman Arsenal tak lepas dari solidnya pertahanan Middlesbrough.

Cech menilai Arsenal kurang tenang dalam menyerang sehingga tak mampu mencetak gol. Tapi dia juga tak menampik kalau imbang merupakan hasil yang adil.

“Kami menguasai permainan tapi kami sedikit terburu-buru di sepertiga akhir lapangan. Kami bisa saja lebih tenang, menemukan operan yang lebih baik demi kesempatan mencetak gol. Ini tidak seperti kami. Pada akhirnya, sangat disayangkan kami tidak mencetak gol,” ujar Cech seperti dikutip dari BBC Sport.

“Mereka juga punya peluang jadi imbang adalah hasil yang adil. Ketika mereka tidak memaksimalkan peluang, saya pikir kami akan menghukum mereka,” imbuh kiper asal Republik Ceko itu.

Hasil ini menghentikan rentetan enam kemenangan beruntun Arsenal di Premier League. Meski demikian, tambahan satu poin sudah cukup untuk membawa Arsenal memuncaki klasemen untuk sementara dengan 20 poin.

“Jalan masih panjang, masih banyak pertandingan tersisa dan kami terlihat dalam kondisi bagus,” ucap Cech.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply