Liverpool Menang Tipis Atas WBA di Anfield

Liverpool Menang Tipis Atas WBA di Anfield

Liverpool menempel Arsenal di puncak klasemen Premier League usai menang tipis 2-1 di Anfield atas West Bromwich Albion.

Pada laga pekan kesembilan, Sabtu (22/10/2016) malam WIB, Liverpool tampil dominan dengan 21 attempts, tujuh di antaranya mengarah ke sasaran. WBA punya satu attempts on target dari enam upaya percobaan.

Dua gol Liverpool dicetak di babak pertama lewat Sadio Mane dan Philippe Coutinho. Satu gol WBA dibuat oleh Gareth McAuley di sepuluh menit akhir babak kedua.

Tambahan tiga poin membuat The Reds punya 20 poin, sama dengan milik pemuncak klasemen, Arsenal, tapi kalah produktivitas gol. Sementara The Baggies di posisi ke-13 dengan 10 poin.

Jalannya Pertandingan

Meski menguasai jalannya laga sejak menit awal, Liverpool terlihat kesulitan membongkar pertahanan WBA. Barulah di menit ke-20, mereka bisa memecah kebuntuan lewat gol Mane.

Berawal dari dari serangan cepat yang dibangun Liverpool lewat Emre Can, bola kemudian dikirim ke sisi kiri yang ditempati Roberto Firmino.

Firmino melepas crossing ke kotak penalti dan di sana ada Mane yang berdiri bebas untuk menyepak si kulit bundar ke tiang jauh gawang Ben Foster.

Coutinho menggandakan keunggulan lewat Coutinho pada menit ke-35. Diawali bola sapuan yang kurang sempurna dari Foster yang jatuh di kaki Mane.

Mane melihat Coutinho dalam posisi bebas di sisi kirinya dan kemudian mengoper kepada rekannya itu, sebelum dituntaskan lewat sepakan ke tiang dekat oleh Coutinho.

Pada babak pertama ini, Liverpool begitu dominan dengan membuat 8 attempts sementara WBA sama sekali tak melepaskan percobaan ke gawang Liverpool. Selain itu tuan rumah juga menguasai 66 persen ball possesion.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Liverpool masih mendominasi jalannya pertandingan. Satu peluang didapat di menit ke-57 lewat tandukan Dejan Lovren meneruskan free kick Coutinho tapi Foster mampu menepisnya.

Dari sebuah serangan balik di menit ke-65 Liverpool nyaris mencetak gol ketiganya andaikan sepakan Emre Can, usai meneruskan umpan Coutinho, tak diadang Jonas Olsson.

WBA mendapat attempts pertamanya di menit ke-69. Dari situasi sepak pojok, bola jatuh di kaki Nacer Chadli tapi sepakannya masih melayang di atas mistar.

Gawang Liverpool akhirnya bobol juga di menit ke-81 ketika lini belakang tak mampu menghalau situasi sepak pojok. Gareth McAuley yang berdiri tepat di depan gawang menyepak si kulit bundar untuk mengubah skor jadi 1-2.

Firmino punya peluang di menit ke-84 usai menerima umpan Georginio Wijnaldum tapi bola sepakannya bisa ditepis Foster.

Wijnaldum nyaris menjebol jala WBA di menit ke-92 ketika dia berada bebas di depan kotak penalti. Namun, bola sepakannya melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain

Liverpool: Karius; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Can, Henderson, Lallana (Wijnaldum 79′); Mane (Origi 90′), Firmino, Coutinho (Lucas 88′).

WBA: Foster; Dawson, McAuley, Olsson, Nyom; Fletcher, Yacob (Brunt 46′); Phillips (Morisson 51′), Chadli, McClean (Kanu 65′); Rondon.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply