Kalahkan Soton, Inter Akhiri Tiga Kekalahan Beruntun di Semua Ajang

Kalahkan Soton, Inter Akhiri Tiga Kekalahan Beruntun di Semua Ajang

Inter Milan memetik kemenangan saat menjamu Southampton di laga lanjutan Liga Europa. La Beneamata menang 1-0 untuk mengakhiri tiga kekalahan beruntun.

Saat melakoni pertandingan di Giuseppe Meazza, Jumat (21/10/2016) tengah malam WIB, Inter dan Soton bermain imbang 0-0 saat babak pertama.

Inter melakukan empat kali percobaan dalam data yang dilansir oleh situs resmi turnamen, dua melenceng, sementara dua lainnya diblok barisan belakang Soton.

Sementara tim tamu, dua kali melepaskan percobaan, tak ada yang tepat sasaran. Salah satu percobaan yang membahayakan gawang Inter adalah sepakan Cuco Martina dari sayap kanan, yang melenceng sisi kanan gawang Inter.

Peluang Inter yang membahayakan gawang Soton terjadi di menit 41. Usaha Eder dari luar kotak penalti masih melenceng di sisi kiri gawang yang dikawal oleh Fraser Forster.

Di babak kedua, Inter mendapatkan peluang di menit 54. Mauro Icardi yang melepaskan percobaan meneruskan umpan Eder, tapi masih melesat.

Lima menit berselang, usaha Soton masih belum membuahkan hasil. Sepakan Dusan Tadic meneruskan bola sodoran Charlie Austin masih bisa diantisipasi kiper Inter, Samir Handanovic.

Inter memecah kebuntuan di menit 67. Antonio Candreva yang mencatatkan namanya di papan skor. Davide Santon mengirim bola silang mendatar ke tengah kotak penalti Soton, yang disambar oleh Candreva. Bolanya masuk ke kanan atas gawang Soton.

Inter mendapatkan peluang ganda di menit 72. Sepakan Icardi dari dalam kotak penalti diblok oleh barisan belakang Soton hingga berbuah tendangan sudut. Menyambut corner kick, Jeison Murilo melepaskan sundulan kepala yang masih melambung.

Di menit 77, Inter harus bermain dengan 10 orang. Marcelo Brozovic mendapatkan kartu merah langsung akibat melakukan tackle dari belakang.

Dengan 10 pemain, Inter terus mendapatkan tekanan dari Soton. Dua peluang berbahaya Soton terjadi menjelang waktu normal habis.

Di menit 88, sundulan Virgil van Dijk meneruskan umpan tendangan sudut masih bisa diantisipasi oleh Yuto Nagatomo. Semenit berselang, percobaan Austin juga masih belum membuahkan hasil. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Inter menang tipis 1-0.

Dengan hasil ini, Inter mampu menyudahi puasa kemenangan dalam empat pertandingan. Rinciannya mereka menuai hasil imbang, dan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi.

Inter masih ada di posisi paling bawah klasemen Grup K dengan raihan tiga angka. Sementara itu, Soton ada di posisi kedua dengan koleksi empat poin.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic Nagatomo, Miranda, Murillo, Santon; Gnoukouri, Medel, Brozovic; Candreva (Ansaldi 86), Icardi, Eder (Perisic 86)

Southampton: Forster; Martina, Yoshida, Van Dijk, McQueen; Hojberg, Romeu, Ward-Prowse; Tadic (73); Long (Austin 48), Rodriguez (Davis 78)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply