Fiorentina Menang 3-1 di Kandang Slovan Liberec

Fiorentina Menang 3-1 di Kandang Slovan Liberec

Fiorentina meraih tiga poin dalam lawatannya ke kandang Slovan Liberec. Begitu 90 menit laga tuntas, La Viola menang dengan skor 3-1.

Pada Matchday 3 Grup J yang dihelat di Stadion u Nisy, Liberec, Jumat (21/10/2016) dinihari WIB, Fiorentina yang main full team memang kalah dominan ketimbang Liberec.

Liberec sendiri bikin 13 attempts dengan enam mengarah ke gawang. Sementara Fiorentina bikin delapan attempts juga dengan enam di antaranya on target.

Meski demikian, Fiorentina mampu unggul duluan di menit kedelapan lewat gol Nikola Kalinic. Memanfaatkan umpan lambung Khoumar Boubacar, Kalinic yang berada di kotak penalti melepaskan sepakan keras yang sempat ditepis Martin Dubravka sebelum bersarang di dalam gawang.

Dua menit sebelumnya Kalinic juga sempat mengancam gawang Dubravka tapi sepakannya bisa ditepis.

Keunggulan Fiorentina bertambah di menit ke-23 ketika Ondrej Karafiat melakukan kesalahan saat memotong umpan panjang Davide Astori. Bola jatuh di kaki Kalinic yang dengan mudah menceploskan ke gawang yang kosong.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Liberec memperkecil skor di menit ke-58 lewat Petr Sevcik yang memanfaatkan bola rebound sepakan Karafiat yang ditepis Ciprian Tatarusanu. Sontekan Sevcik dari jarak dekat mengoyak gawang Fiorentina

Namun, Fiorentina mampu mengunci kemenangan dengan skor 3-1 pada menit ke-70 usai Boubacar menuntaskan serangan balik cepat Fiorentina yang digawangi oleh Cristian Tello. Umpan tarik Tello dengan mudah disontek Boubacar ke gawang Liberec.

Tambahan tiga poin ini membuat Fiorentina memuncaki klasemen dengan tujuh poin dari tiga laga, sementara Liberec di posisi juru kunci dengan satu poin.

Shakhtar Gilas Gent 5-0

Shakhtar Donetsk meraih kemenangan telak atas Gent dengan skor lima gol tanpa balas di Arena Lviv. Dua gol diciptakan Shaktar di babak pertama lewat Victor Kovalenko pada menit ke-12 dan Facundo Ferreyra di menit ke-30.

Sementara di babak kedua, Bernard bikin gol di menit ke-46 yang ditambah Taison pada menit ke-75 dan Maksym Malyshev di menit ke-85.

Tambahan tiga angka ini membuat Shakhtar tetap menjaga rekor 100 persen dari tiga laganya. Mereka punya 9 poin untuk duduk di posisi teratas, unggul lima angka dari Gent di posisi kedua.

Susunan Pemain

Slovan Liberec:Dubravka; Coufal, Hovorka, Karafiat, Sykora (Bartosak 68); Breite, Folprecht; Navratil (Bartl 72), Sevcik, Vuch; Komilichenko (Markovic 78)

Fiorentina:Tatarusanu, Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Astori; Cristoforo (Bernardeschi 62), Badelj, Vecino, Borja Valero, Maxi Olivera; Kalinic (Tello 53), Babacar (Sanchez 79)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply