Ditahan Celta Vigo, Ajax Gagal Lanjutkan Laju Kemenangan

Ditahan Celta Vigo, Ajax Gagal Lanjutkan Laju Kemenangan

Ajax Amsterdam harus puas dengan raihan satu angka di saat melawan Celta Vigo di lanjutan Liga Europa. De Amsterdammers bermain imbang 2-2.

Jalannya pertandingan di Balaidos, Jumat (21/10/2016) dini hari WIB, berlangsung seimbang. Situs resmi turnamen mencatat bahwa Celta Vigo unggul sedikit penguasaan bola dengan catatan 51 persen.

Soal peluang, tim tuan rumah membukukan sebanyak 12 kali percobaan. Sebanyak tiga tepat sasaran, tujuh melenceng, dan dua diblok.

Sementara itu, Ajax mampu mencatatkan tiga percobaan lebih sedikit, empat mencapai sasaran, tiga melenceng, dua diblok.

Ajax mampu unggul lebih dulu di pertandingan ini dengan gol yang dicetak oleh Hakim Ziyech di menit 22. Gol itu terjadi lewat satu serangan balik cepat. Dia melewati satu pemain belakang Celta Vigo, lalu melepaskan tendangan yang masuk ke gawang tim besutan Eduardo Berizzo.

Tujuh menit berselang, Celta Vigo menyamakan kedudukan. Andreu Fontas melakukan sontekan di kotak penalti meneruskan umpan dari Alvaro Lemos. Tak ada gol lagi di sisa babak pertama, skornya sama kuat 1-1 saat turun minum.

Di babak kedua, Ajax kembali unggul lebih dulu. Amin Younes yang mencatatkan namanya di menit 71. Dia melakukan tusukan dari sisi sayap kiri, lalu bisa menceploskan bola dengan tendangan melengkung.

Tendangan melengkung Fabian Orellana dari luar kotak penalti di menit 82 membuat tuan rumah kembali menyamakan kedudukan. Skor 2-2 itu bertahan hingga laga selesai.

Dengan hasil imbang ini, rekor sempurna Ajax di Liga Europa terhenti. Sebelumnya, mereka memetik kemenangan atas Standard Liege dan Panatinaikos. Ajax masih ada di posisi pertama Grup G dengan raihan tujuh angka. Sementara itu, Celta Vigo ada di posisi dua denga raihan 5 poin.

Di laga Grup G lainnya, Standard Liege bermain 2-2 saat melawan Panatinaikos. Wakil Yunani itu unggul lebih dulu lewat dua gol Victor Ibarbo, yang berhasil disamakan Standard Liege melalui Edmilson Junior dan Ishak Belfodil.

Standard Liege ada di posisi tiga dengan raihan tiga angka, sementara Panatinaikos diposisi paling bawah dengan raihan satu angka.

Susunan Pemain

Celta Vigo: Blanco, Fontas, Gomez, Planas, Roncaglia, Pablo (Wass 76), Sene, Radoja, Guidetti (Rossi 73), Sisto, Lemos, (Orellana 63)

Ajax: Onana, Viergever, Sanchez, Sinkgraven, Veltman, Gudelj, Ziyech (Bazoer 77), Klaassen, Dolberg, Younes (Casierra 77), Traore

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply