‘Barca Bisa Manfaatkan Kesempatan di Momen Kunci’

‘Barca Bisa Manfaatkan Kesempatan di Momen Kunci’

Barcelona menang besar atas Manchester City di matchday III Liga Champions. Hasil itu didapat karena Los Cules bisa memanfaatkan kesempatan di momen kunci.

Saat melakoni pertandingan di Camp Nou, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB, Barca menang empat gol tanpa balas. Di laga itu, Lionel Messi langsung mencetak hat-trick. Satu gol lainnya dikemas Neymar.

Situs resmi UEFA mencatat bahwa penguasaan bola di laga ini nyaris seimbang. Barca unggul sedikit dengan torehan 54 persen.

Barca mampu melakukan 12 kali percobaan, delapan tepat sasaran, separuhnya menjadi gol. Peluang City juga tak sedikit. Catatannya 10 kali melepaskan percobaan, lima di antaranya menemui bidang.

Pemanfaatan peluang ini yang disebut oleh penggawa Barca, Andres Iniesta, menjadi penentu hasil laga.

“Pertandingan memang berakhir dengan skor 4-0, tapi itu bukan laga mudah. Mereka melawan untuk melakukan penguasaan bola dan mempunyai beberapa pemain hebat. Ini merupakan laga yang intens,” kata Iniesta di situs resmi Barca.

“Perbedaannya adalah kami memanfaatkan kesempatan di momen kunci.”

“Kami mengumpulkan sembilan poin, yang menempatkan kami pada posisi yang bagus, dan di laga berikutnya kami akan mencoba untuk selangkah lebih dekat untuk lolos.”

“Ini merupakan sebuah dorongan pada kepercayaan diri kami, ini menunjukkan bahwa kami melakukan hal yang benar. Laga di Inggris akan sangat berbeda. Tapi, itu memberi kami kesempatan besar untuk lebih dekat lagi bisa lolos,” tambahnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply