Dian Agus Berharap Tak Ada Lagi Halangan untuk Bela Timnas

Dian Agus Berharap Tak Ada Lagi Halangan untuk Bela Timnas

Sempat tak mendapatkan izin dari klubnya Pusamania Borneo FC, Dian Agus Prasetyo berharap kali ini dia diperbolehkan mengikuti pemusatan latihan bersama timnas.

PBFC sebelumnya pernah melarang Dian Agus bergabung dengan timnas pada pemusatan latihan tanggal 22-27 September lalu. Alasannya karena PBFC sangat membutuhkan Dian Agus untuk persiapan tampil di Torabika Soccer Championship (TSC).

Alhasil, pelatih Alfred Riedl memanggil kiper lainnya, mereka adalah Jandika Eka Putera, Hery Prasetyo, dan Andritany Ardhiyas. Ketika itu, timnas sedang melakukan persiapan menghadapi ujicoba melawan Vietnam yang akhirnya berakhir imbang 2-2.

Untuk pemusatan kali ini, Dian optimistis timnya bisa mengabulkan keinginannya itu. Sebab jika tidak, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) bisa saja memberikan sanksi karena tak melepas pemainnya ke timnas.

“Yang pasti saya bersyukur, ini adalah kesempatan bagi saya. Semoga saya bisa mendapatkan izin karena ini kesempatan besar untuk saya,” ungkap Dian, Rabu (19/10).

Eks Sriwijaya FC ini mengaku tak memiliki persiapan khusus menghadapi latihan bersama timnas. Dia hanya mempersiapkan mental sebaik mungkin.

“Saya juga tidak mempunyai persiapan khusus untuk pelatnas kali ini, yang jelas saya bangga karena dikasih kesempatan lagi, dan mental saya sudah lebih siap lagi,”

Timnas akan menjalani pemusatan latihan mulai 20-26 Oktober di Sleman, Yogyakarta. Mereka akan bersiap menghadapi ujicoba melawan Myanmar pada 4 November dan menjajal Vietnam 9 November mendatang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply