Alfred Riedl: Boaz Layak Kapteni Timnas Indonesia

Alfred Riedl: Boaz Layak Kapteni Timnas Indonesia

Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl menyebut sosok penyerang skuat Merah Putih Boaz Solossa sudah layak ditahbiskan sebagai kapten timnas.

Penilaian Riedl terhadap Boaz saat ini memang berubah total. Sebelumnya, Riedl pernah meragukan karakter Boaz ketika ia kali pertama menukangi timnas Indonesia di Piala AFF 2010.

Riedl pun pernah tak memanggilnya di timnas karena saat itu Boaz dianggap belum matang secara emosi di timnas.

Seiring waktu, Boaz pun mulai masuk dalam skuat timnas, tepatnya pada Piala AFF 2014 ketika Riedl melatih untuk kali keduanya.

Pemain Persipura Jayapura itu bahkan menjadi andalan di skuatnya saat itu. Ketika banyak pemain senior ‘tergusur’ pada era Riedl di timnas untuk ketiga kalinya, lain halnya dengan Boaz.

Pemain kelahiran Serui itu seolah menjadi langganan di skuat inti Riedl jelang Piala AFF 2010. Boaz selalu dimainkan sebagai striker dalam dua kali uji coba timnas lawan Malaysia dan Vietnam di Solo dan Sleman.

Dalam dua laga uji coba tersebut pun Boaz dipercayakan sebagai kapten timnas.

Riedl lantas mengungkapkan alasannya bahwa Boaz merupakan sosok tepat sebagai kapten dan bisa menjadi contoh kepada para pemain muda.

“Boaz sekarang sudah berubah. Ia menjadi lebih baik saat ini dan pantas memimpin rekan-rekannya di lapangan,” ujar Riedl setelah sempat berseloroh bertanya pentingnya sosok kapten yang tepat di timnas.

Di timnas, Boaz sudah mencetak dua gol selama dua kali uji coba pada era Riedl saat ini.

“Boaz memiliki kemampuan yang komplet sebagai penyerang. Karakternya kini juga mampu memotivasi para pemain lainnya,” ungkap Riedl.

Riedl pun bakal terus meminta Boaz untuk mengapteni skuat Garuda untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply