Herrera: MU Berkarakter Tim Besar Saat Melawan Liverpool

Herrera: MU Berkarakter Tim Besar Saat Melawan Liverpool

Hasil imbang tanpa gol terjadi dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke delapan antara Liverpool versus Manchester United di Stadion Anfield, Senin (17/10).

Dalam laga tersebut, tuan rumah mendominasi pertandingan terutama di babak kedua. Sementara MU terlihat hanya mampu sesekali saja ke gawang Liverpool.

MU sendiri tidak bermain terlalu bertahan sepenuhnya. Pada 20 menit pertama pertandingan, skuat asuhan Jose Mourinho itu bahkan beberapa kali mencoba menyerang ke gawang Liverpool yang dikawal Loris Karius.

Namun, untuk serangan tersebut Mourinho hanya memberi instruksi kepada Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Zlatan Ibrahimovic. Sisanya bertahan di tengah dan belakang.

Usai laga, gelandang MU Ander Herrera mengatakan timnya memang bermain lebih baik di babak pertama.

Meskipun gagal memetik kemenangan, Herrera mengatakan dia bangga atas usaha bersama rekan-rekan satu timnya dan bisa membawa pulang satu poin dari Anfield.

“Tidak ada yang mau kalah tetapi kami bisa mendapatkan banyak hal dari pertandingan ini. Kami selalu mencoba untuk memenangkan setiap duel, setiap bola. Kami tahu ini akan menjadi sebuah pertandingan besar, mereka [Liverpool] pun sedang dalam momen yang bagus,” kata Herrera usai laga seperti dikutip dari Goal.

Salah satu kunci keberhasilan timnya membawa pulang satu poin, kata Herrera, karena ia dan kawan-kawan sudah siap dengan segala strategi yang diatur Manajer Liverpool, Juergen Kloop.

“Mereka terus menekan, dan sangat ingin mendapatkan setiap bola, dan kami telah siap untuk itu,” ujar Herrera.

Herrera pun memuji rekan senegaranya, David De Gea. Salah satu alasan MU bisa membawa pulang poin dari Anfield adalah ketangguhan De Gea mengawal gawangnya.

“David de Gea membuat dua penyelamatan bagus di babak kedua,” ujar Herrera.

Senada Herrera, Ashley Young pun cukup bangga dengan hasil yang didapatkan timnya.

“Saya kira kami akan sangat bangga dengan tim kami, setiap pemain memberikan segalanya, dan inilah cara kami memainkan pertandingan-pertandingan besar,” ujar Young.

Berkat hasil tersebut, Liverpool tetap tertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris, sementara MU turun satu tangga jadi peringkat ke tujuh.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply