Mourinho: Tidak Ada yang Bisa Menjatuhkan Rooney

Mourinho: Tidak Ada yang Bisa Menjatuhkan Rooney

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan pembelaan untuk Wayne Rooney. Menurutnya, sudah tidak ada lagi yang bisa menyakiti Rooney.

Dalam beberapa pekan terakhir, Rooney mendapatkan sorotan akibat performanya dinilai menurun. Sebagai imbasnya, ia kehilangan tempat di starting XI, baik di United maupun tim nasional Inggris.

Kendati begitu, Mourinho menyebut bahwa Rooney masih dihormati oleh pendukung United. Selain itu, ia juga dikabarkan masih merupakan sosok populer di ruang ganti ‘Setan Merah’.

Dengan derasnya kritik yang dihujankan padanya, Rooney seharusnya kini sudah tidak merasa kaget lagi. Mourinho pun yakin, kapten timnya itu bakal bangkit.

“Saya pikir, apa yang bisa menyakitinya, sudah kalian keluarkan semuanya. Sudah tidak ada lagi yang bisa menyakitinya lebih dari ini,” ujar Mourinho seperti dilansir Soccerway.

“Saat ini adalah saat yang tepat baginya untuk bangkit kembali dan tempat terbaik untuk melakukannya adalah di mana ia merasa seperti berada di rumah.”

“Saya tidak bilang dia sedang tertekan. Anda bisa saja menyakiti saya, tapi Anda tidak akan bisa menjatuhkan saya. Saya pikir, dia juga begitu,” kata Mourinho.

Mourinho akan memimpin United bertanding di Anfield melawan Liverpool, Selasa (18/10/2016) dini hari WIB. Apakah Rooney diturunkan sebagai starter atau tidak akan diketahui kemudian.

Namun, seperti dituturkan dalam analisis Pandit Football di About The Game, pilihan terbaik Mourinho memang mencadangkan Rooney.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply