Abaikan Diego Costa yang Minta Diganti, Ini Penjelasan Conte

Abaikan Diego Costa yang Minta Diganti, Ini Penjelasan Conte

Permintaan Diego Costa untuk diganti tidak diacuhkan manajer Chelsea Antonio Conte dalam kemenangan 3-0 atas Leicester City. Conte memiliki alasan tersendiri.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (15/10/2016), penyerang timnas Spanyol itu hanya berjarak satu kartu kuning dari hukuman larangan bertanding. Dan apabila diterima Costa, maka dia akan absen di laga berikutnya melawan Manchester United.

Costa mencetak gol pembuka Chelsea di menit ketujuh yang diperbesar Eden Hazard di menit 33. Pada 10 menit terakhir pertandingan, Victor Moses menegaskan dominasi Chelsea dengan menceploskan gol ketiga ke gawang Leicester.

Saat The Blues dalam situasi nyaman di babak kedua, Costa memberi tanda ke arah Conte untuk ditarik keluar. Namun, Conte akhirnya tetap memainkan Costa sampai akhir pertandingan.

“Kalau saya bisa, saya akan mempertahankan Costa [di atas lapangan] sampai akhir pertandingan,” ungkap Conte yang dilansir Sky Sports. “Saya mengambil risiko tentang hal ini, untuk sebuah kartu kuning dan cedera. Saya yang memutuskan.”

“Dia harus mengerti untuk tim ini bahwa dia adalah seorang pemain dengan kepribadian yang hebat dan kalau saya bisa, saya akan memainkan dia terus di atas lapangan di setiap pertandingan.”

“Saya tahu kok risikonya. Kalau dia mendapatkan kartu kuning lagi dia akan melewatkan pertandingan melawan Manchester United. Tapi bagi saya, hari ini lebih penting.”

“Diego sedang dalam bentuk yang bagus. Dia adalah pemain yang penting untuk kami. Dia punya kepribadian bagus, kami membutuhkan gairah dia di setiap momen pertandingan,” imbuh mantan pelatih Juventus ini.

Sebuah golnya ke gawang Leicester membuat Costa tetap memimpin perburuan ‘Sepatu Emas’. Penyerang kelahiran Brasil itu sampai saat ini mencetak tujuh gol dalam 8 pertandingan, unggul pesaing terdekatnya Romelu Lukaku [Everton] dengan enam gol.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply