DPR Berharap Tak Ada Intervensi di Kongres PSSI

DPR Berharap Tak Ada Intervensi di Kongres PSSI

Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya, berharap kongres PSSI pada 17 November mendatang dapat berlangsung tanpa intervensi dari pihak manapun.

Harapan tersebut disampaikan Teuku Riefky usai Rapat Kerja dengan Kemenpora di Gedung Nusantara I DPR RI, Kamis (13/10) sore.

Teuku Riefky berharap Kongres PSSI dapat benar-benar melahirkan kepengurusan yang profesional sehingga pembinaan sepak bola nasional dapat berjalan lebih baik lagi dan timnas Indonesia mendapat prestasi.

“Itu harapannya. Kedua, kami berharap juga dalam proses ini tidak ada lagi pihak-pihak yang mengintervensi. Kita mesti dukung sama-sama agar Kongres ini berjalan secara demokratis sesuai dengan statuta FIFA,” kata Teuku Riefky kepada para wartawan.

Lebih lanjut, Teuku Riefky pun menilai bahwa kepengurusan PSSI saat ini banyak mengalami berbagai macam masalah perihal koordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Kemenpora.

Belum lagi jelang Kongres, PSSI dan Kemenpora masih berdebat mengenai lokasi Kongres.

Meski demikian, Teuku Riefky mengakui hubungan PSSI saat ini dengan Kemenpora lebih baik dari sebelumnya.

“Kami memantau, sekarang sudah ada komunikasi yang lebih baik dari PSSI dan juga pemerintah,” kata Teuku Riefky.

“Harapannya hubungan PSSI dengan pemerintah dapat terus berlangsung sehingga sepak bola Indonesia dapat bangkit kembali.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply