Ronaldo Disebut Pemain Paling Egois

Ronaldo Disebut Pemain Paling Egois

Cristiano Ronaldo tak pernah berhenti dari sorotan. Kepribadiannya seolah semakin banyak diketahui dari pengakuan orang-orang disekitarnya.

Satu per satu orang yang pernah dekat dengannya pun mengungkap jati diri bintang Real Madrid itu. Salah satunya adalah mantan rekan setim Ronaldo di Manchester United, Mads Timm, mengungkapkan sisi-sisi kepribadian pemain Portugal itu.

Mads Timm yang belum satu pun dimainkan di skuat utama Manchester United menyebut Ronaldo sebagai pemain paling egois. Kesan itu didapatnya ketika mereka sama-sama ditempa Setan Merah.

Menurutnya, Ronaldo berusaha keras untuk selalu mencetak gol denggan cara apa pun. Keinginan kuat itu pula yang membuatnya selalu merasa haus gol sehingga selalu produktif.

“Ia sama sekali berbeda dari permainan kolektif tim,” kenang Timm dalam buku biografinya Red Devil, seperti dikutip dari Goal. “Selalu ada: ‘saya, saya, dan saya’. Sekarang dengan sukses besar, ia masih saja terganggu ketika salah satu rekan setimnya mencetak gol selain dirinya.”

“Secara mental, ia (Ronaldo) mengingatkan saya ketika masih berusia 12 tahun.”

Menurut pengakuannya, Ronaldo tak akan peduli apa yang dipikirkan orang lain tentang dirinya, baik atau buruk.

“Itu lah salah satu penyebabnya tetap bertahan dan bersinar di sepak bola profesional,” terang Timm.

Kendati demikian, Timm mengaku kagum dengan sosok Ronaldo yang sangat percaya diri.

“Ronaldo merupakan kebalikan sifat saya. Saya membenci atmosfer di Manchester United,” ungkap Timm.

“Ia (Ronaldo) sama sekali kebalikannya. Ia selalu fokus dan punya keyakinan yang tak tergoyahkan tentang dirinya dan itu bisa dilihat di lapangan.”

Timm pun mengingat sejumlah momen ketika pernah berlatih bersama Man United. Ketika itu, dirinya mengisi posisi sayap kiri dan Ronaldo di sisi kanan tim yang berlawanan.

“Setiap kali mendapat umpan silang, ia selalu terbang melompati saya. Saya tak pernah kehabisan napas usai latihan, tapi saat itu ia membuat saya terengah-engah,” tutur Timm.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply