Saat ini seperti Pirlo, Pogba Nantinya Ingin Main Lebih ke Depan

Saat ini seperti Pirlo, Pogba Nantinya Ingin Main Lebih ke Depan

Paul Pogba memang punya naluri menyerang yang bagus. Tapi, untuk saat ini, Pogba ditempatkan bukan pada posisi favoritnya.

Selama memperkuat Juventus, Pogba dikenal sebagai gelandang box-to-box yang rajin membantu penyerangan dan juga pertahanan. Kerap disaksikan bagaimana Pogba memutus serangan lawan dan tiba-tiba saja dia sudah ada di kotak penalti lawan.

Dengan senjata andalannya, yakni sepakan jarak jauh, Pogba kerap mencetak gol-gol yang memberikan kemenangan untuk timnya. Wajar jika Manchester United membayar mahal 89 juta poundsterling untuk memboyong dirinya.

Manajer Jose Mourinho melihat Pogba bisa menyempurnakan timnya untuk sisi bertahan maupun menyerang. Dalam formasi 4-2-3-1 kegemaran Mourinho, Pogba diduetkan bersama Marouane Fellaini, Michael Carrick, atau Ander Herrera sebagai double pivot.

Meski demikian, Pogba sendiri lebih senang jika dia dimainkan ke depan untuk membantu lini serang dalam prosentase yang lebih besar. Walaupun Pogba mau tak mau harus mengikuti apa kata Mourinho.

“Saya masih coba beradaptasi (dengan peran baru di Man Utd). Saya tipe pemain yang lebih senang menyerang,” ujar Pogba kepada Manchester Evening News.

“Pelatih memberi saya instruksi, saya coba mengikuti itu. Saya harus merebut bola dan membantu pertahanan,” sambungnya.

“Itu membuat saya memainkan peran yang sedikit berbeda, seperti (Andrea) Pirlo. Saya harus bermain, ada di sana untuk merebut bola, dan lebih bermain sebagai tim,” tutup Pogba.

Pogba baru bikin satu gol dari enam penampilan bersama ‘Setan Merah’ musim ini di Premier League.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply