Alfred Riedl Puas dengan Hasil Dua Uji Coba

Alfred Riedl Puas dengan Hasil Dua Uji Coba

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, puas dengan penampilan tim Garuda di dua pertandingan persahabatan melawan Malaysia dan Vietnam. Namun, pelatih asal Austria itu tetap menganggap permainan Timnas belum sempurna jelang Piala AFF 2016.

Timnas Indonesia di bawah asuhan Riedl belum mengalami kekalahan dalam dua laga persahabatan. Setelah mengalahkan Malaysia 3-0 pada 6 September lalu, Boaz Solossa dan kawan-kawan menahan imbang Vietnam 2-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10).

Kepada CNNIndonesia.com, Selasa (11/10), Riedl mengakui masih ada sejumlah permasalahan yang harus dibenahi Timnas sebelum tampil di Piala AFF 2016. Tapi, sejauh ini pelatih 66 tahun tersebut puas dengan penampilan Timnas.

“Ya, saya puas dengan cara kami bermain, terutama ketika melawan Vietnam. Kami masih harus membenahi permainan, terutama membenahi masalah fisik,” ujar Riedl kepada CNNIndonesia.com.

Riedl hanya melakukan satu pergantian susunan pemain saat melawan Vietnam dari starter yang diturunkannya saat menghadapi Malaysia. Bayu Pradana yang menjadi starter ketika melawan Malaysia, digantikan Dedi Kusnandar saat Indonesia menghadapi Vietnam.

Riedl mengatakan masih terlalu dini untuk mengatakan skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016 sudah hampir terbentuk. Tapi, Riedl tidak yakin akan ada banyak muka baru yang akan dipanggilnya untuk dua laga uji coba tersisa jelang Piala AFF 2016.

“Terlalu dini untuk mengatakan skuat utama sudah terbentuk. Tentunya kami sudah memiliki grup pemain, tapi selalu ada kemungkinan akan perubahan,” ucap Riedl.

“Kami harus menunggu di pemusatan latihan selanjutnya. Satu atau dua pemain baru mungkin akan kami panggil, tapi saya tidak terlalu yakin akan hal itu,” sambungnya.

Indonesia masih akan menjalani dua laga uji coba lainnya jelang tampil di Piala AFF 2016 mulai 19 November mendatang. Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar di Yangon pada 4 November dan Vietnam empat hari kemudian.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply