Luis Suarez Susul Rekor Hernan Crespo di Amerika Latin

Luis Suarez Susul Rekor Hernan Crespo di Amerika Latin

Bintang Barcelona Luis Suarez berhasil mencatatkan namanya dalam buku rekor sepak bola Amerika Latin, Selasa (11/10).

Mantan penyerang Liverpool dan Ajax Amsterdam itu berhasil menyamai rekor bekas penyerang Argentina Hernan Crespo dalam ajang kualifikasi Piala Dunia untuk zona CONMEBOL atau Amerika Latin. Berkat satu golnya ke gawang tuan rumah Kolombia, Suarez kini memiliki catatan gol sama dengan Crespo dalam ajang kualifikasi Piala Dunia di Amerika Latin yakni 19 gol.

Jumlah 19 gol itu adalah rekor terbanyak gol yang dicetak seorang penyerang dalam sejarah kualifikasi Piala Dunia di Amerika Latin. Mengingat Suarez masih produktif, pria berusia 29 tahun itu bisa saja muncul sebagai pemegang rekor tunggal.

Sayangnya, dalam laga kualifikasi Piala Dunia melawan Kolombia itu Suarez tak mampu membawa timnas Uruguay menang. Dalam laga itu kedua tim harus berbagi poin setelah bermain imbang 2-2.

Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol tuan rumah yang dicetak Abel Aguilar pada menit ke-15, para pemain Uruguay bangkit setelah Cristian Rodriguez mencetak gol penyeimbang di menit ke-27. Memasuki pertengahan babak kedua, Suarez membawa Uruguay unggul sementara pada menit ke-73.

Gol yang dicetak Suarez itu pun bisa dibilang spektakuler. Dia berhasil menyambut sepakan bola mati Diego Godin dari daerah pertahanan Uruguay. Bola itu berhasil dipantulkan penyerang yang merumput di klub Liga Primer, Middlesbrough, Cristhian Stuani menggunakan kepalanya ke arah kotak penalti Kolombia.

Suarez berlari menyambut bola yang melambung deras ke dalam kotak penalti Kolombia. Pria yang menjadi raja gol di La Liga musim lalu itu bisa merebut bola, dan melepaskan tembakan mendatar menyilang ke gawang Kolombia yang dikawal David Ospina.

Sayang, kemenangan di depan mata Uruguay buyar setelah gol penyeimbang yang dicetak bek sentral Kolombia Yerry Mina pada menit ke-84. Mina pun membayar tuntas kesalahan rekannya, Oscar Murillo, yang membiarkan Suarez mencuri bola, serta mencetak gol sebelumnya.

Meskipun imbang, Uruguay untuk sementara masih memimpin di klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin Grup. Uruguay berada di puncak klasemen dengan 20 poin. Namun, posisi itu bisa direbut Brazil yang tertinggal dua poin, dan baru akan menjalani pertandingan melawan Venezuela yang kick-off nya setara pukul 7.30 WIB hari ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply