Stones Tak Pernah Ragukan Wayne Rooney

Stones Tak Pernah Ragukan Wayne Rooney

Meski mulai akrab di bangku cadangan Manchester United, Wayne Rooney, tetap dipercaya mengemban jabatan kapten di timnas Inggris. Pengalaman serta jiwa kepemimpinan yang dimiliki gelandang 30 tahun itu masih dibutuhkan skuat Three Lions.

Demikian diungkapkan pemain muda Inggris, John Stones. Bek Manchester City itu mengaku tak pernah meragukan kepemimpinan Rooney yang selalu mampu membakar semangat rekan-rekannya.

“Memiliki pemain seperti Wayne Rooney merupakan hal yang sangat penting. Dia selalu memberikan kami petunjuk,” kata Stones dalam konferensi pers yang dikutip Soccerway.

“Wayne pastinya masih menjadi pemain kunci kami dan selalu dalam kondisi fokus sepenuhnya ketika sudah bergabung dengan skuat.”

Rooney terus mendapatkan kritikan lantaran tak kunjung tampil menggigit dalam beberapa musim terakhir bersama Manchester United. Ia bahkan harus rela berpindah posisi dari striker hingga gelandang agar bertahan di tim inti.

Belakangan, mantan pemain Everton tersebut mulai akrab dengan bangku cadangan karena tak mampu mengesankan manajer Jose Mourinho.

Meski demikian, manajer sementara timnas Inggris Gareth Southgate memutuskan tetap memercayakan ban kapten kepada Rooney. Jiwa kepemimpinan Rooney amat dibutuhkan tim yang tengah bermasalah menyusul mundurnya pelatih Sam Allardyce.

Stones mengungkapkan sesi latihan perdana timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Soutgate berlangsung positif. Ia juga mengaku nyaman dengan Southgate yang pernah melatihnya di skuat U-21 Inggris.

“Saya rasa kami semua tahu apa yang kami harapkan, tapi selalu menyenangkan bisa memiliki berbicara secara personal dengan manajer. Sejujurnya, situsi ini agak mirip karena saya pernah bekerja dengannya di tim U-21,” ujar Stones.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply